Sempurnakan Kualitas Suara, Samsung Rilis Soundbar Sound+
Oleh : Michael Elya Silalahi
Rabu | 10-05-2017 | 18:02 WIB
RPC-Batam-400x192.gif

Samsung QLED TV yang dipasangkan dengan Samsung Soundbar Sound+ (Foto: Michael Elya Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Samsung memperkenalkan Soundbar Sound+ dengan fitur dan kelebihan yang bisa diperoleh pengguna sebagai inovasi terbaru dari Samsung. Soundbar Sound+ ini menjadikan pengalaman audio layaknya bioskop di rumah Anda.

"Demi menyempurnakan pengalaman hiburan di rumah, kami menghadirkan Samsung Soundbar Sound+ untuk melengkapi Samsung QLED TV," ujar Ubay Bayanudin, head of TV/AV Samsung Electronics Indonesia, Selasa (9/5/2017).

Pada pameran yang diadakan di ballroom Radisson Hotel Batam, kepada awak media yang hadir, Ubay menjelaskan, Samsung Soundbar Sound+ tidak memerlukan woofer terpisah, karena woofer telah dibenamkan  pada unit utama. Sehingga membuat Samsung Soundbar Sound+ menjadi Soundbar one-body yang tetap mampu menghasilkan suara serta dentuman bass yang menyatu.

Dilengkapi teknologi Distortion Cancelling, Samsung Soundbar Sound+ menghasilkan suara bass lebih dalam dan detil. Soundbar Sound+ merupakan Soundbar one-body terbaru keluaran Samsung, di mana woofer langsung dibenamkan pada unit utama.

Lewat produk terbaru ini, Samsung menawarkan instalasi yang lebih ringkas dan suara serta dentuman bass yang lebih menyatu untuk pengalaman hiburan rumah yang menyenangkan.

“Samsung terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen di masa depan melalui teknologi. Untuk mewujudkan hal tersebut, Samsung melakukan ekspansi bisnis melalui berbagai akuisisi strategis. Seperti akuisisi perusahaan audio terkemuka, Harman, dan akuisisi perusahaan platform artificial intelligence generasi terkini, VIV,” tutur Jo Semidang, Corporate Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia.

Menurut Ubay, karena dilengkapi dengan teknologi "Distortion Cancelling", Samsung Soundbar Sound+ menghasilkan suara bass yang lebih dalam dan detil. "Teknologi ini berfungsi memprediksi dan menghilangkan distorsi suara terlebih dahulu, sehingga dapat menghasilkan suara bass yang lebih dalam dan lebih detil tanpa subwoofer tambahan," jelas Ubay.

Samsung Soundbar Sound+ diluncurkan dalam dua model yaitu HW-MS6500 dengan desain melengkung (curved) berwarna hitam dan juga HW-MS651 dengan desain lurus berwarna silver. Keduanya memiliki 9 built-in speaker dalam unit utama dengan masing-masing dedicated amplifier. Konfigurasi dan penyesuaian speaker dilakukan oleh Samsung Audio Lab di California untuk menghasilkan suara yang jernih dan akurat.

Editor: Udin