Penumpang Berharap PDS Segera Difungsikan Pasca Renovasi
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 09-05-2017 | 16:27 WIB
PDS-400x192.gif

Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) antar kota maupun provinsi (Sumber foto: sinar harapan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), yang menjadi pelabuhan penumpang antar kota maupun provinsi, sejauh ini belum difungsikan setelah mengalami renovasi. Apalagi, struktur bangunan berlantai dua itu terlihat sudah rampung.

Sejumlah pengguna jasa pelabuhan Sekupang, mengaku kurang nyaman kalua harus berlama-lama menggunakan pelabuhan lama. Apalagi, mengingat mudik lebaran tinggal menghitung hari lagi.

Mike misalnya, yang kesehariannya berkerja di Tanjungbalai Karimun. Ia mengaku tidak nyaman untuk mempergunakan gedung pelabuhan lama. Di samping sempit, ruang tunggu dan dermaga dirasa sangat jauh.

"Kondisinya sumpek, pedagang di mana-mana, apalagi ruang tunggu penumpang dengan dermaga kapal sangat jauh," kata Mike, yang sehari-hari menggunakan trasportasi laut melalui Pelabuhan Domestik Sekupang, Selasa (9/5/2017).

Ia pun berharap pemerintah atau otoritas pengelola pelabuhan segera mengoperasikan, karena penumpang sangat dirugikan dengan pas pelabuhan yang cukup tinggi.

"Pas pelabuhan tinggi, tapi kami tidak mendapatkan fasilitas yang nyaman dan memadai. Ini sangat merugikan kami," pungkasnya.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, masih ada pekerja yang tengah sibuk merapikan beberapa struktur bagian dalam PDS, seperti plafon dan dinding yang masih dilakukan pengecetan.

Editor: Udin