Operasi Patuh 2017, Kapolda Ingatkan Masyarakat Taati Aturan Lalulintas
Oleh : Hadli
Selasa | 09-05-2017 | 12:14 WIB
operasi-patuh-seligi1.jpg

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian memantau kesiapan Operasi Patuh Seligi 2017 di Lapangan Upacara Mapolda Kepri.  (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menggelar apel Operasi Patuh Seligi 2017 guna menjaga keamanan dan kenyamanan serta menyadarkan masyarakat Kepri dalam berlalulintas.

 

Digelar di lapangan Upacara Mapolda Kepri Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian menyatakan, razia akan digelar sejak hari ini, Selasa 09 - 22 Mei 2017. Untuk itu Sam menghimbah agar masyarakat mentaatati aturan.

"Di mohon kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan sebelum berkendara, cek kelayakan kendaraan roda dua, empat, kendaraan penumpang barang dan manusia sebelum berkendara," himbau Sam.

Namun, tambah Sam, ketertiban berlalulintas jangan hanya pada saat adanya razia, tapi untuk selamanya sehingga kenyamanan dan keselamatan dalam pengendara dapat saling terjaga.

"Para pengendara juga saya sarankan agar saling toleransi dalam berlalu lintas dikarenakan tingkat kepadataan cukup meningkat. Manfaatkan fasilita yang ada, taati aturan dan ikuti rambu-rambu yang ada," ujarnya.

Operasi Patuh Seligi kali ini pihaknua akan dilakukan tindakan represif karena sebelumnya Polri sudah dilakukan Operasi Simpatik.

"Akan ada penindakan, dengan tujuan menghindarkan masyarakat sebagai pelanggar maupun korban kecelakaan lalulintas menjelang ibadah puasa dan lebaran. Saya kira ini operasi kemanusiaan dari kecelakaan menjelang puasa dan lebaran," terangnya.

Expand