STQ VII Tingkat Prov Kepri 2017

Malam Taaruf, Nurdin Ajak Umat Muslim Amalkan Alquran dalam ‎Kehidupan Sehari-hari
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 05-05-2017 | 18:50 WIB
Malam-Taaruf-STQ-Kepri-2017-di-Batam-400x192.gif

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meberikan bantuan dana Pemprov Kepri sebesar Rp1 miliar untuk kegiatan STQ di Batam (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selain menjadi ajang lomba hafalam membaca Alquran, STQ ke VII tingkat Provinsi Kepri tahun 2017, hendaknya juga menjadi sarana silaturahim dan keakraban serta menjadi bukti cinta umat pada isi dan kandungan Alquran.

"Namun yang terpenting dari itu semuanya adalah, bagaimana setiap muslim bisa mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari," kata Nurdin Basirun pada Malam Taaruf Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VII tingkat Provinsi Kepri Tahun 2017, di Restoran Golden Prawn, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kamis (4/5/2017) malam.

Karenanya, tambah Nurdin, melalui kegiatan itu, dirinya mengajak seluruh yang hadir, agar bisa mengamalkan ajaran dan isi Alquran dalam setiap sendi kehidupan.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyerahkan piala bergilir kepada Ketua LPTQ Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah, untuk selanjutnya diserahkan kepada Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad sebagai tuan rumah pelaksanaan STQ.(Foto: Charles Sitompul)

Gubernur Nurdin juga mengajak para peserta STQ VII Kepri untuk terus memperkuat silaturahmi antar sesama. Kebersamaan yang terjalin ini tentu makin lebih mengakrabkan antar sesama.

Nurdin juga tak lupa mengajak semua hadirin untuk senantiasa menjaga salat. "Syukur-syukur kita bisa melaksanakan salat secara berjamaah lima waktu di Masjid. Karena bila ini bisa dilaksanakan, kita termasuk seorang Muslim yang baik," jelasnya.

Hadir pada Malam Taaruf ini, para kafilah peserta STQ dari kabupaten/kota se-Kepri. Dan juga Dewan Hakim yang turut serta bersama para kafilah peserta STQ tersebut.

Acara Malam Taaruf juga diisi dengan Haflah Quran oleh para Dewan Hakim. Juga ada penampilan marawis oleh kafilah asal Kabupaten Karimun. Karimun merupakan satu-satunya kabupaten yang telah mengkoleksi piala tetap. Karena selama tiga kali berturut-turut menjuari ajang STQ Provinsi Kepri.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan piala bergilir oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, kepada Ketua LPTQ Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah, untuk selanjutnya diserahkan kepada Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad sebagai tuan rumah pelaksanaan STQ. Juga ada penyerahan cendera mata kepada masing-masing ketua kafilah kabupaten/ kota se-Kepri.

Turut hadir juga pada Malam Taaruf tersebut, Ketua Dewan Hakim STQ Said Agil Al Munawar, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kepri Marwan Jamil, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Bupati / Walikota se-Kepri serta peserta kafilah perserta STQ.(Foto: Charles Sitompul)

Sementara Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad berharap, Malam Taaruf yang digelar dan dilaksanakan ini, tidak lain dan tidak bukan untuk lebih saling mengakrabkan sesama peserta. Dengan demikian lebih terjalin keakraban oleh seluruh peserta kafilah.

Turut hadir juga pada Malam Taaruf tersebut, Ketua Dewan Hakim STQ Said Agil Al Munawar, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kepri Marwan Jamil, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Bupati / Walikota se-Kepri serta peserta kafilah perserta STQ.

Editor: Udin