Asrama Kampus BTP Dapat Menampung 136 Mahasiswa
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 05-05-2017 | 16:02 WIB
menteriPUPR1.jpg

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan asrama mahasiswa di kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP), Jumat (5/5/2017). (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembangunan Asrama mahasiswa kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) di Jl Gajah Mada Complek Tiban Ayu, Kecamatan Sekupang baru bisa digunakan di tahun ajaran baru 2018.

Pasalnya pembangunan asrama direncanakan akan rampung pada Oktober 2017 mendatang. Sehingga penggunaan asrama tiga lantai khusus untuk mahasiswi laki-laki tahun ajaran baru.

"Tahun ajaran baru atau tahun depan bisa dipergunakan para mahasiswa. Nantinya ada 34 kamar yang tersedia untuk 3 lantai," ujar Nur A Nasution, Direktur BTP Jumat (5/5/2017).

Ia mengatakan, pembangunan asrama digagas guna menampung mahasiswa yang berasal dari luar Batam seperti dari Tanjungbalai Karimun, Lingga, Anambas, Meranti, Siak, serta mahasiswa yang berasal dari luar negeri.

Hal itu sangat penting guna menjunjung pembelajaran yang baik dan mempermuda mahasiswa. Nantinya satu kamar akan diisi sebanyak empat orang. Sehingga 34 kamar yang tersedia bisa menampung kurang lebih 136 mahasiswa.

"Sehingga Pemerintah Daerah (pemda) yang bekerjasama dengan kami tidak khawatir, mahasiswa tetap kami awasi di asrama. Nanti satu kamar itu diisi empat orang, akan ada fasilitas lengkap seperti kasur, lemari hingga meja belajar mahasiswa. Sementara kamar mandi akan diluar kamar," katanya.

Hal itu guna menjunjung kebersamaan antara mahasiswa, meskipun berbeda kamar. Apabila kamar mandi berada didalam tentu sesama mahasiswa tidak saling berbaur atau tidak saling kenal.

"Nanti akan ada praturan standar, kalau asrama khusus untuk laki-laki, untuk kaum perempuan dilarang masuk kamar," pungkasnya.

Editor: Yudha