Kapal Roro Gagal Berlayar

Puluhan Truk Barang Terdampar di Pelabuhan ASDP Punggur
Oleh : Hadli
Jum'at | 05-05-2017 | 14:02 WIB
trukbarang1.jpg

Truk barang yang terdampar di Pelabuhan ASDP Punggur pada Jumat (5/5/2017). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perjalanan kapal roll-on-roll-off (roro) ke Tanjungbalai Karimun-Buton, Riau dari Pelabuhan ASDP Telagapunggur Batam tertunda tanpa sosialisasi.

"Tidak jadi berangkat. Seharusnya, Jumat hari ini jadwal ke Karimun. Seharusnya ada pemberitahuan melalui SMS atau lewat media," kata Ucok, sopir truk muatan semabako kepada BATAMTODAY.COM di kawasan Pelabuhan ASDP Punggur, Jumat (5/5/2017).

Pantauan di lokasi, sudah ada sembilan truk dan dua mobil box dalam antrian tujuan Tanjungbalai Karimun. Kendaraan diatas roda empat ini datang sejak pagi. Truk barang lainnya sekitar enam unit mengantri untuk tujuan Tanjunguban pada hari ini.

"Terpaksa menungggu kapal datang. Kapannya, belum ada kepastian, karena karyawan ASDP bilang Sabtu besok ada juga yang bilang Senin (8/5/2017)," kata dia kembali.

Terpisah, Manager Keuangan dan Koordinator PT ASDP Pelabuhan Punggur Tohirin mengatakan, Kapal Roro KMP Lome telat dari jadwal dikarenakan kapal tersebut habis docking.

"Habis docking, saat ini dalam pelayaran ke Buton dari Karimun. Dari Buton nanti kembali ke Karimun dan Batam. Kemungkinan dari Batam berangkat Senin nanti," kata dia Pelabuhan ASDP.

Memang, kata dia, tidak ada pemberitahuan kepada maayarakat atas keterlambatan pelayaran KMP Lome dari Batam. Karena jadwal kapal tersebut masuk dok tanpa perkiraan.

Untuk pelayaran Batam-Tanjunguban, Bintan kata dia saat ini masih lancar. Dua kapal masih dioperasikan sejak pagi tadi.

Editor: Yudha