Dampak Pengerjaan Fly Over Simpang Jam, Mulai 8 Mei Arus Lalin Dialihkan
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 29-04-2017 | 17:26 WIB
skema-pengalihan-arus-lalin-simpang-jam-400x192.gif

Skema pengalihan jalan Simpang Jam (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Arus lalu lintas di Simpang Jam dari arah Sekupang menuju Batam Center dan juga sebaliknya dari Batam Center menuju Sekupang akan dialihkan. Hal itu harus dilakukan dikarenakan menjadi bagian dari  pengerjaan jembatan layang atau fly over.

Sesuai dengan surat edaran yang disampaikan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Kepulauan Riau, Dirjen Bina Marga Kementrrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), penutupan tersebut direncanakan mulai dilakukan pada Senin (8/5/2017) mendatang.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani, mengatakan pembangunan fly over itu, akan berdampak pada arus lalu lintas yang harus dialihkan. "Arus lalu lintas memang harus dialihkan, karena ada pengerjaan penyambungan jembatan dan peninggian jalan di bawah jembatan," ungkap Andar," Sabtu (29/4/2017).

Untuk kendaraan dari Sekupang menuju Batam Center, terpaksa belok kiri ke arah Simpang Indosat, Lububaja. Begitu juga dengan kendaraan dari Batam Center atau Simpang Gelael, harus belok ke arah Simpang Kepri Mall.

Sementara untuk kendaraan dari arah Kepri Mall menuju Batuampar dan sebaliknya, tidak bisa berbelok ke Sekupang maupun ke Batam Center.

"Kendaraan hanya bisa lurus, baik dari arah Kepri Mall maupun dari arah Batuampar atau Simpang Indosat Lubukbaja. Rencananya penutupan jalan itu, akan berlangsung hingga tanggal 19 Juni 2017," tambahnya.

Editor: Udin