Persiapkan Diri untuk Rekaman

Ramadhan Rama Sabet Gelar Juara Festival Lagu Minang
Oleh : Suci Rahmadani
Selasa | 25-04-2017 | 12:55 WIB
ramajuara1.jpg

Ramahdan Rama, Juara Festival Lagu Minang. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pegelaran Festival Lagu Minang yang digelar di Mega Mall, Batamcenter dimenangkan Rahmadan Rama, pria kelahiran Pasaman Timur, Sumatera Barat pada Selasa (25/4/2017).

Ramadhan Rama atau biasa disapa Rama tersebut seakan tak percaya bisa memenangkan lomba nyanyi yang diikuti puluhan peserta itu karena finalis lain juga memiliki suara yang bagus-bagus. Ia merasa bangga dan senang dengan prestasi yang diraihnya.

"Perasaan saya sekarang campur aduk, ada senang dan terharu. Saya tidak menyangka menjadi pemenang di Pagelaran Ranah Minang ini ," ungkapnya.

Ia mengatakan gemar menyanyi sejak masih kecil dan menyukai lagu pop, dangdut dan lagu daerah Padang. Hobinya tersebut sangat didukung oleh kedua orang tuanya sehingga dirinya selalu bersemangat dan percaya diri setiap mengikuti festival.

"hobby saya sih dari kecil bernyanyi dan mendengarkan musik, hingga saya mencoba-coba untuk membawakannya, dan banyak teman saya bilang suara saya bagus," katanya.

Pria lulusan IAIN Bukit Tinggi merasa puas bisa membanggakan orang tua mendapatkan juara I dan berharap bisa segera melakukan rekaman lagu. "Sesuai dengan janji awal panitia juara I akan melakukan rekaman di Padang. Semoga dengan ini saya akan meningkatkan lagi bakat-bakat yang saya miliki, hingga pendengar setia saya semakin banyak," harapnya.

Rama adalah anak bungsu dari jumlah 2 saudara yang selama tinggal di Batam pernah bekerja kerja di Sekolah Pelita Utama sebagai guru bahasa inggis selama satahun. Namun sekarang ia akan fokus mempersiapkan mental untuk menjalani kegiatan rekaman.

"Saya harus percaya diri, bisa melalui itu semua. Saya yakin bekal ilmu dan pengalaman yang saya terima kemaren sewaktu di karantina akan sangat berguna dan jadi pedoman untuk kesuksesan saya," pungkasnya.

Editor: Yudha