Polsek Seibeduk Kehilangan Jejak Pelaku Pencuri Burung
Oleh : CR-14
Senin | 24-04-2017 | 18:28 WIB
Kapolsek-Seibeduk-AKP-Rizani-400x192-2442017.gif

Kapolsek Seibeduk AKP Rizani (Foto: CR-14)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyelidikan kasus pencurian burung yang menewaskan Tua Purnama (16) setelah dihajar warga di Perumahan Nusa Indah Kecematan Saibeduk, Selasa (18/4/2017) lalu, masih berlanjut.

Pasalnya, dua orang teman Tua Purnama terduga pelaku pencurian burung yang berhasil kabur, saat ini belum diamankan dan masih dalam pencarian Polisi.

Polisi telah menetapkan enam tersangka kasus pengeroyokan dan penganiayaan yang menyebabkan Tua Purnama  tewas. Ke-enam orang itu kasusnya sudah dilimpahkan ke Polrersta Barelang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Seibeduk AKP Rizani mengatakan, pihaknya cukup kesulitan untuk mencari kedua orang itu, sebab Tua Purnama yang merupakan saksi kunci telah meninggal dunia.

"Saksi- saksi sudah kita periksa tapi belum ada titik terang. Korban yang merupakan saksi kunci telah meninggal dunia. Kita sekarang kehilangan jejak. Semoga Allah SWT menunjukkan jalan agar kasus ini terungkap," ujar Rizani, Senin (24/4/2017).

Walaupun demikian, pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan dan akan menuntaskan kasus terhadap dua orang pelaku pencurian burung itu dengan menambah pemeriksaan saksi-saksi. Sebab dalam kasus ini ada dua laporan yang masuk, yakni pencurian burung dan penganiayaan.

"Untuk pencurian burung milik Sarwin, kasusnya masih kami dalami. Yang penganiayaan ditangani Polres,  enam tersangka sudah diamankan," ujarnya lagi.

Rizani menjelaskan, untuk kasus pencurian burung yang dilakukan oleh Tua Purnama dan kedua terduga temannya, sudah masuk unsur melakukan pencurian. Sebab 10 ekor burung Sarwin, warga perumahan Nusa Indah, Seibeduk, telah dibawa kabur pelaku.

"Kasus ini kasus pencurian. Pemilik burung (Sarwin) sudah membuat laporan karena itu kita akan usut," ujarnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tua Purnama tewas dihajar massa setelah kedapatan mencuri burung milik Sarwin, warga perumahan Nusa Indah, Blok D7 no 21, Tanjung Piayu Kecamatan Seibeduk.

Remaja SMP yang putus sekolah itu, melakukan pencurian 10 ekor burung bersama dua rekannya. Kedua rekannya berhasil kabur. Sementara Tua Purnama yang tertangkap, tewas diamuk massa. Polisi telah menetapkan enam tersangka atas kematian Tua Purnama yang ditangani oleh Polresta Barelang.

Editor: Udin