Hujan Lebat Disertai Petir, Trasportasi Laut PDS Diambang Tunda
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 20-04-2017 | 17:39 WIB
download.jpg

Kepala Pos Syahbandar PDS, Deny Cahyadi (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Cuaca buruk berupa hujan lebat yang disetai petir yang melanda Kota Batam, membuat sejumlah alat trasportasi diambang penundaan. Tidak terkecuali tersportasi laut, dari Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS).

Kepala Pos Syahbandar PDS, Deny Cahyadi, mengakui adanya cuaca buruk yang menimpa perairan Batam berupa hujan lebat yang disertai petir. Namun demikian, dari keberangkatan pagi sampai saat ini, Kamis (20/04/2017) pukul 12.10 Wib, belum ada penundaan.

"Dari pagi sampai sekarang belum ada penundaan, masih tetap lancar. Keberangkatan kapal sesuai jadwal yang ada," ujar Deny saat dihubungi BATAMTODAY.COM.

Namun demikian, keberangkatan siang hari dengan 3 kapal yang belum diberangkatkan, diambang penundaan apabila cuaca tetap memburuk. Pasalnya sangat membahayakan sejumlah penumpang ketika kapal tetap diizinkan berlayar.

Ketiga kapal itu di antaranya MV Dumai Line 3 tujuan Tanjungbalai Karimun, SB Bintang Moro tujuan Moro dan SB Marina Srikandi 18 tujuan Tanjungbatu.

"Ketiga kapal sesuai jadwal, berangkat pada 12.30 Wib. Tapi kita masih tetap melihat kondisi cuaca. Kalau jarak pandang sudah terbatas, kami akan tunda keberangkatan," pungkasnya.

Editor: Udin