Ungkap Perampokan Alfamart Citra Batam, Polisi Periksa Sejumlah Saksi
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 20-04-2017 | 09:14 WIB
Ketua-Saber-Pungli01.gif

Kapolresta Barelang, AKBP Hengky (Foto: Dok Batamtoday.com)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Perampokan mini market Alfamart di Komplek Ruko Air Mas depan Perumahan Citra Batam yang terjadi Rabu (19/4/2017) pagi, belum terungkap. Polisi masih memburu para pelaku.

Kapolresta Barelang, AKBP Hengki, mengatakan, pihaknya saat ini tengah memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap pelaku perampokam tersebut.

"Masih kita lakukan penyelidikan. Saksi-saksi sedang diperiksa untuk mengumpulkan keterangan agar bisa mengungkap pelaku," ungkap Hengki, Rabu (19/4/2017) malam.

Ia juga mengimbau bagi pelaku usaha yang buka 24 jam, agat bisa meningkatkan keamanan dan kewaspadaan.

"Seharunya uang hasi pendapatan transaksi disetorkan langsung, bukan disimpan di toko. Diharapkan pelaku usaha dan masyarakat semuanya bisa meningkatkan kewaspadaan," harapnya.

Sebelumnya, aksi perampokan yang terjadi pada mini market Alfamart di Ruko Air Mas depan Perumahan Citra Batam, hanya berlangsung sekitar 15 menit. Para pelaku, hanya mengambil uang yang ada dalam brangkas.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Ikhtiar Nazara, mengatakan, pihaknya telah memeriksa dua karyawan Alfamart yang menjadi korban, Ramdanil dan syafarudin.

Dari pengakuan kedua korban, tiga pelaku yang masuk masing-masing memegang senjata tajam jenis parang, serta masuk dengan mengenakan sebo dan helm.

Editor: Gokli