PWI Siapkan Tim Penguji Kompetensi Wartawan Penyiaran
Oleh : Saibansah
Kamis | 20-04-2017 | 08:24 WIB
ilustrasi-seorang-kameraman-tv.jpg

Ilustrasi wartawan televisi. (Foto: Republika)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai organisasi tempat berhimpun para wartawan di Indonesia, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat terus mempersiapkan diri. Salah satunya adalah dengan menyiapkan tim penguji kompetensi wartawan penyiaran. Apalagi, di dalam struktur kepengurusan PWI dari pusat dan daerah, ada sejumlah pakar di bidang penyiaran.

 

Demikian ungkap Ketua PWI Pusat, H. Margiono seusai menutup Training of Trainer (TOT) Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh PWI Pusat di Hotel Resinda Karawang, Sabtu (15/4/2017). "Kita harus siapkan tim penguju khusus penyiaran, karena kita kan punya pakar penyiaran," ujar Margiono.

Sebagai bentuk keseriusan pembentukan tim penguji penyiaran itu, PWI Pusat bekerjasama dengan PWI Riau akan menggelar FGD (Focus Group Discussion) UKW (Uji Kompetensi Wartawan) Penyiaran di Meranti Provinsi Riau, 25 Juli 2017. Sebagai tuan rumah FGD UKW Penyiaran, Ketua PWI Riau, Dheni Kurnia kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, pihaknya akan menyenggarakan kegiatan tersebut di Meranti.

"Nantinya pada peserta FGD UKW Penyiaran akan landing di Batam, karena perjalanan selanjutnya dilakukan via laut, lebih dekat dari Batam daripada Pekanbaru," ujar Dheni Kurnia.

Editor: Dardani