Dampak Pembangunan Jembatan di Nagoya, Arus Kendaraan Dialihkan Sementara
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 14-04-2017 | 15:02 WIB
Yumasnur-400x192.gif

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota Batam akan menutup sementara akses jalan yang terkena dampak dari pembangunan jembatan, yang menghubungkan Nagoya-Jodoh serta peningkatan jalan di lokasi tersebut.

Penutupan jalan itu diperkirakan dilakukan dari Hotel Allium Jodoh, yang merupakan lokasi pembangunan jembatan hingga menuju Kampung Bule yang juga merupakan lokasi pembenahan struktur jalan.

Sehingga masyarakat diimbau dalam waktu dekat harus mencari jalur artenatif. "Kita akan tutup dalam waktu dekat, kami sudah berkordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub)," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur, Jumat (14/04/2017).

Yumasnur menjelaskan, penutupan atau pengalihan jalan tersebut tidak akan membuat berdampak pada kemacetan. Karena jalan Nagoya-Jodoh bisa diakses dari jalur mana saja.

"Tidak masalah, lokasi jalan Nagoya-Jodoh banyak jalur yang bisa dilalui. Kemungkinan dalam minggu ini akan ditutup," ujarnya.

Yumasnur menjelaskan, selain sebagai jembatan penyeberangan, pembuatan jembatan tersebut setidaknya bisa membuat aliran drainase lebih lancar untuk meminimalisir terjadi luapan air saat hujan lebat.

"Sekarang ini kan masih box culvert. Kalau dibuat jembatan, air jadi semakin leluasa untuk mengalir," pungkasnya.

Editor: Udin