Pembukaan Off Road 2017 di Mapolda Kepri

Bantu Promosikan Pariwisata Kepri, Nurdin Sanjung Sam Budigusdian
Oleh : Hadli
Sabtu | 08-04-2017 | 11:02 WIB
Kapolda-dan-Gubernur-Kepri-01.gif

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian dan Gubernur Nurdin Basirun membuka Kepri Trophy Off Road 2017 di Mapolda Kepri, Nongsa, Kota Batam, Jumat (07/04/2017) petang. (Foto: Hadli)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian bersama Gubernur Nurdin Basirun membuka Kepri Trophy Off Road 2017 di Mapolda Kepri, Nongsa, Kota Batam, Jumat (07/04/2017) petang.

 

"Selama Pak Kapolda di sini (Kepri) beliau banyak membantu pemerintah Provinsi Kepri meningkatkan priwisata melalui berbagai event olahraga yang digelar untuk memperkenalkan alam di Kepri," kata Nurdin.

Lomba menembak, berburu dan sebagainya termasuk even Kepri Trophy Off Roud 2017 yang digelar untuk pertama kali. Karena, tambah Nurdin off road tak hanya sekedar olahraga, tapi juga penarik untuk pariwisata dan meningkatkan perekenomian. "Meningkat wisata, juga menyalurkan bakat anak-anak di Kepri," tuturnya.

Kegiatan Off Road diharapkan juga menjadi ajang promosi, memperkenalkan indahnya alam di Kepri. "Kami siap membantu, ke depan akan lebih dikembangkan lagi. Tidak hanya Off Roader Kepri saja, tapi luar Kepri atau internasional," ucapnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 132 peserta dari berbagai daerah, seperti dari Jawa, Sumatra Barat dan diikuti dari berbagai daerah di Kepri seperti, Bintan, Tanjungpinang, Karimun dan Batam.

"Kegiatan ini tak hanya sekedar olahraga saja, tapi juga untuk menumbuh kembangan dan memperkenalkan pariwisata Kepri," kata Irjen Pol Sam Budigusdian.

Sam mengatakan bahwa even ini akan dilaksanakan secara berkisanambungan. Ia mengatakan Off Road 2017 ini, akan memperebutkan piala Gubernur.

Untuk penjurian, Sam mengatakan pihak panitia sengaja mendatangkan juri dari luar Kepri. Hal ini untuk mengkedapankan sportivitas atau dugaan keberpihakan juri terhadap para peserta.

"Dari Jatim jurinya," ujarnya.

Sam mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, Pemprov Kepri, komunitas off road, sponsor dan IMI yang turut meriahkan acara yang digelar selama tiga hari.

Editor: Yudha