Sempat Kejang-kejang, Zainal Tewas di Kamar Hotel 99
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 07-04-2017 | 14:38 WIB
Tewas-hotel991.gif

Jenazah Zainal yang tewas di Hotel 99 Pelita. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria bernama Zainal (36), ditemukan tewas di kamar 206B Hotel 99, kawasan Pelita Square, Kecamatan Lubukabaja, Kota Batam, Jumat (7/4/2017). Diduga, ia meninggal karena sakit yang dideritanya.

Kematiannya diketahui pertama kali oleh teman sekamarnya, Sugianto alias Vivi (21). Dari keterangan yang didapat, mereka merupakan pasangan sesama jenis dan sudah menginap di hotel tersebut sejak dua minggu lalu.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Putu Bayu Pati, mengatakan, kejadian berawal sekitar pukul 06.30 WIB, dimana Zainal mengeluh merasakan sakit kepala. Kemudian Sugianto menyarankan agar dibawa ke dokter. Namun Zainal tidak mau dan menyuruh membelikan obat sakit kepala.

Namun sekitar pukul 06.35 WIB, Zainal justru mengalami kejang-kejang dan langsung tidak sadarkan diri. Karena panik, Sugianto menghubungi temannya, Tafsir agar datang ke hotel.

"Sesampai di hotel, Tafsir mengecek nadi Zainal, dan didapatinya sudah tidak ada detaknya. Zainal sebekumnya mengeluhkan sakit kepala," ungkap Putu, Jumat siang.

Mengetahui kondisi Zainal, Sugianto bersama Tafsir memberitahu pihak hotel bahwa ada yang meninggal di kamar 206B. "Kita mendapat laporan dari pihak hotel bahawa ada yang meninggal di kamar 206B, dan langsung menuju lokasi," lanjut Putu.

Sambil menunggu kedatangan Tim Inafis Polresta Barelang lanjutnya, pihaknya langsung mengamankan lokasi serta meminta keterangan saksi-saksi. "Keterangan sementara yang kita dapat, diduga penyebab kematiannya karena sakit. Namun untuk lebih lanjutnya akan dipastikan setelah diperiksa pihak rumah sakit," tambahnya.

Sementara jenazah Zainal setelah dilakukan olah TKP, langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk divisum. "Nanti setelah hasil visumnya keluar, baru bisa dipastikan penyebab kematiannya," pungkas Putu.

Editor: Yudha