Tabung Gas Meledak, RM Bundo Kanduang di Jodoh Terbakar
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 06-04-2017 | 14:02 WIB
RM-Bundo-Kanduang-Meledak1.gif

Rumah Makan Bundo Kanduang di Jodoh Terbakar. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Makan Bundo Kanduang yang berada di seberang Hotel Novotel Jodoh terbakar. Informasi yang didapat, kebakaran itu disebabkan tabung gas ukuran 20 kilogram yang berada di dapur meledak, Kamis (6/4/2017).

Pantauan di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB, api sudah berhasil dipadamkan. Kejadian itu sendiri, terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat ini, petugas pemadam kebakaran masih memastikan apakah masih ada api atau tidak.
"Informasi awal, kebakaran disebabkan kompor meledak," ungkap salam satu petugas pemadam di lokasi.

Dilanjutkan, kebakaran berawal saat karyawan di rumah makan itu mengetahui adanya bau gas. Sementara dari luar dapur juga sudah melihat adanya api. Saat mencoba mematikan api di bagian luar, ternyata api yang menyala pada kompor lupa dimatikan, sehingga langsung menyebabkan tabung meledak.

"Mereka sudah tau kalau bocor. Tapi saat mrmdamkan api diluar, api pada kompor lupa dimatikan, sehingga dengan cepat menyampar tabung yang gasnya sudah melebar," lanjutnya.

Dalam kejadian ini, pihak rumah .akan belum bdia mentaksi berapa kerugian. Sementara pewarta belum mendapat keterangan lebih lanjut dari kepolisian.

Editor: Yudha