Akhirnya, Dinas Bina Marga Batam Tambal Jalan Berlobang di Putri Hijau Sagulung
Oleh : CR-14
Rabu | 05-04-2017 | 12:02 WIB
tambal-01.gif

Dinas Bina Marga Batam tambal lobang di Jalan Putri Hijau Sagulung. (Foto: Yosri Novriadi)

BATAM TODAY.COM, Batam - Dinas Bina Marga Kota Batam mulai memperbaiki kerusakan yang terdapat di Jalan Putri Hijau, Kecematan Sagulung. Namun perbaikan ini cuma bersifat darurat, karena hanya menambal bagian yang berlubang, Rabu (5/4/2017).

Pengerjaran dimulai dari simpang lampu merah Polsek Sagulung jalan yang berlobang kecil dan besar diperbaiki lalu ditambal dengan menggunakan aspal.

Petugas penambalan jalan dari Dinas Bina Marga, mengatakan mereka melaksanakan penambalan jalan berlubang tersebut karena selama ini sudah banyak pengaduan dari warga. Penambalan jalan ini hanya bersifat sementara.

"Penambalan ini kita lakukan sesuai dengan tugas kita. Yang langsung dikerjakan oleh Dinas Bina Marga," ujar salah satu petugas dari Dinas Bina Marga Batam.

Ia juga mengatakan jalan berlubang yang berukuran besar dan kecil sepanjang jalan Putri Hijau akan ditambal dengan menggunakan aspal.

"Nanti kita akan aspal, kalau timbunannya sudah kering dan padat," ujarnya lagi.

Warga setempat dan pengendara menyambut baik perbaikan jalan tersebut. Jalan yang sebelumnya berlubang dan berdebu kini sudah mulai diperbaiki.

“Kita senanglah diperbaiki, walaupun nantinya akan rusak lagi," ujar Nurdin salah satu warga Puti Hijau.

Nurdin dan warga lainnya pun berharap agar jalan tersebut tidak hanya ditambal. Tetapi juga diaspal ulang karena sepanjang Jalan Putri Hijau sudah mulai rusak parah dan banyak lobang-lobang kecil yang berpotensi menjadi lobang besar. "Kalau hanya ditambal, jika terjadi hujan deras beberapa kali, maka jalan akan kembali rusak,” ujarnya lagi

Nurdin juga mengatakan, jika hujan turun waktu pas jam sibuk, banyak pengendara yang jatuh saat melintasi jalan tersebut.

"Kalau hujan turun, lobang tergenang air jadi pengendara banyak yang terkecoh," ujarnya lagi.

Editor: Gokli