KM Kelud Masih Layani Mudik Lebaran, Pelni Belum Ada Persiapan
Oleh : Irwan HIrzal
Senin | 03-04-2017 | 17:02 WIB
Ending.gif

Kepala Cabang Pelni Ending Wahyudi (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mudik hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Minggu 25 Juni mendatang, masih dua bulan lagi. Alat trasportasi udara dan laut yang menjadi tumpuan pemudik, masih terus mempersiapkan. Tidak terkecuali trasportasi laut KM Kelud, yang selalu mengangkut penumpang dari Batam-Jakarta maupun Batam-Medan saat mudik datang. 

Kepala Cabang Pelni Ending Wahyudi saat ditemui di kantornya, Sekupang, mengakui bahwa KM Kelud tetap melayani hari mudik pada tahun ini. "Tahun ini KM Kelud tetap melayani mudik dari Batam," kata Ending kepada BATAMTODAY.COM, Senin (03/04/2017) pukul 15.40 Wib.

Meskipun masih melayani mudik dari Batam-Jakarta dan Medan, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Batam belum melakukan persiapan khusus untuk menyambut mudik lebaran tersebut.

Baik dari segi jadwal keberangkatan, kapasitas penumpang hingga penjualan tiket. Pasalnya belum ada arahan Pelni pusat dalam melakukan pembahasan menjelang mudik.  

"Kami masih menunggu rekomendasi pusat mengenai mudik lebaran. Jadwal keberangkatan dan penjualan tiket mudik juga belum ada," kata Ending.

Meskipun demikian, pembahasan mengenai menyambut lebaran biasanya akan dilakukan 1 bulan menjelang hari H atau Mai mendatang. Namun demikian, persiapan kemungkinan tidak jauh dari tahun-tahun sebelumnya.

"Penerapan tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Contohnya penambahan kapal bantuan untuk mengcover lonjakan penumpang," pungkasnya.

Editor: Udin