Kombes Helmi Santika Jabat Dir Narkoba Polda Kepri

AKBP Hengki Resmi Jabat Kapolresta Barelang
Oleh : Hadli
Senin | 03-04-2017 | 13:51 WIB
Pelantikan-Kapolresta-barelang1.gif

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian melantik AKBP Hengki sebagai Kapolresta Barelang dan Kombes Helmi Santika menjabat Dir Narkoba Polda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian melantik AKBP Hengki sebagai Kapolresta Barelang yang baru menggantikan Kombes Helmi Santika, Senin (3/4/2017) di Lobi Utama Mapolda Kepri.

Dalam sambutannya, Kapolda mengharapakan kepada pejabat yang baru dilantik mampu menghadapi dinamika potensi kriminalitas di wilayah hukum Polda Kepri.

"Semua fenomena dan gejala yang timbul dengan menampilkan suatu struktur organisasi yang kuat dengan dilandasi suatu pemikiran yang profesional, bermoral, dan modern," tegasnya.

Sam menjelaskan, wujud tampilan tersebut dapat dimunculkan apabila segenap jajaran khususnya pada level pimpinan dapat bersinergi dalam suatu team work dengan menanggalkan seluruh kepentingan pribadi atau kelompok untuk membawa organisasi sebagai sebuah institusi birokrasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat dan mampu menyelaraskan diri dengan dinamika perubahan di masyarakat.

"Kita semua menyadari bahwa pada perkembangan kuantitas dan kualitas tantangan tugas tumbuh secara cepat, sementara dukungan terhadap sumber daya organisasi polri hanya meningkat secara bertahap," terangnya.

Kondisi yang demikian, tambahnya, berdasarkan kemampuan polri untuk dapat menyiasati keterbatasan sumber daya organisasi yang ada dengan melakukan berbagai kreasi dan inovasi dalam sebuah tim kerja yang solid, bersemangat dan dinamis.

"Sehingga pelaksanaan tugas dapat kita laksanakan dengan profesional, transparan dan akuntabel," jelasnya.

Adapun pejabat yang di lantik diantaranya Kapokresta Barelang Akbp Hengki menggantikan Kombes Pol Helmi Santika. Sementara Helmi Santika menggantikan Dirnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Dody Rachmat Tauhid yang kembali Divtarikbke Mabes Polri.

Selain Kapolresta Barelang, Kapolda juga melantik Kapolresta Lingga Akbp Ucok Lasdin Silalahi menggantikan AKBP Muji Supriyadi yang menduduki jabatan baru sebagai Wakapolresta Barelang. KaroRena Kombes Pol Andi Musa turut di lantik menggantikan Kombes Pol Lamazi AS.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga menyampaikan, serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area.

"Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat," tetangnya.

Seyogyanya, kata Erlanhha pelaksanaan serah terima jabatan ini janganlah dipandang suatu acara yang bersifat formalitas dan seremonial biasa.

"Melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik," jelasnya.

Editor: Yudha