Kementerian PUPR Kucurkan Anggaran Rp600 M untuk Pembangunan di Batam
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 25-03-2017 | 10:52 WIB
Menteri-PUPR.gif

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. (Foto:Ekonominews.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kementrian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PU-PR) mengucurkan anggaran sekitar Rp600 miliar untuk melakukan pembangunan di Batam.

Anggaran tersebut, meliputi pembangunan bina marga berupa pembangunan jalan layang (flyover) yang berada di Simpang Jam dan perbaikan atau perawatan bangunan yang sudah jadi.

Kemudian dilajutkan dengan pembangunan bendungan yang sudah berjalan sejak awal tahun 2016. Bahkan, tahun ini juga, dua rumah susun (rusun) akan dibangun.

"Untuk pembangunan jalan layang di Simpang Jam, dianggarkan Rp 162 miliar. Sementara untuk bendungan, ada sekitar Rp340 miliar, dan ditambah biaya perawatan bangunan yang sudah ada," ungkap Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, di sela-sela mendampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau Bendungan Sei Gong di Sijangtung, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kamis (23/3/2017).

Selain itu, untuk pembangunan rusun yang direncanakan juga akan dilakukan tahun ini, masing-masing rusun dianggarkan Rp8 miliar.

"Tahun ini kita rencanakan pembangunannya. Semoga tidak ada kendala. Begitu juga dengan bendungan diupayakan secepatnya selesai, agar bisa digunakan masyarakat," pungkasnya.

Editor:Gokli