Sempat Dilaporkan Hilang, 3 Siswi SMPN 20 Batam Ditemukan di Jembatan IV Barelang
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 25-03-2017 | 10:39 WIB
Kapolsek-Fery-Aprijon1.jpg

Kapolsek Sekupang Kompol Ferry Aprizon.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga siswa SMPN 20 Batam, Tiban Koperasi yang sempat dilaporkan hilang di Mapolsek Sekupang akhirnya ditemukan di sekitar Jembatan IV Barelang.

Kapolsek Sekupang, Kompol Ferry Aprizon, menerangkan pencarian ketiga anak itu dilakukan unit buru sergap (Buser) Polsek Sekupang bersama unit Jatanras Polresta Barelang. Sekitar 10 jam sejak dilaporkan, ketiga anak perempuan itu, masing-masing KH (15), ED (14) dan AM (14), ditemukan di sekitar Jembatan IV Barelang.

"Alhamdulilah, berkat kerja keras kita ketiganya ditemukan di Jembatan IV Barelang, tepatnya di Kampung Cate," ujar Ferry Aprizon, Sabtu (25/3/2017) pagi.

Ferry mengatakan saat ditemukan ketiganya ditemani seorang laki-laki. Mereka tengah duduk dan asik nongkrong di Kampung Cate. Diketahui selama kabur Kamis lalu ketiganya tidur di lokasi tersebut.

"Di Kampung Cate itu rumah kawanya, mereka tidur di sana. Sekarang ketiganya berada di Mapolsek Sekupang. Rencana hari ini akan diserahkan ke orang tua masing-masing," jelasnya.

Kapolsek menambahkan, ketiga siswi SMPN 20 Batam kerap kabur dari rumah karena kerap dikekang kedua orang tua masing-masing. Hal ini yang menjadi alasan ketiganya untuk berencana kabur.

"Ketiganya sering kabur dari rumah. Pengakuan siswi itu, sering dikekang. Nanti mereka (ketiganya) membuat surat pernyataan sebelum dikembalikan keorang tua," pungkasnya.

Editor:Gokli