Kesehatan Warga Terancam

Jalan ke Perumahan Putri Hijau Sagulung Diselimuti Debu
Oleh : CR-14
Sabtu | 25-03-2017 | 10:14 WIB
debu-01.gif

Inilah kondisi jalan ke perumahan Putri Hijau, Sagulung yang diselimuti debu saat musim panas. (Foto:Yosri Novriadi)

BATAM TODAY.COM, Batam - Pengguna jalan dan warga sekitar mengeluhkan debu di jalan menuju kawasan Putri Hijau, Kelurahan Seilangkai, Kecamatan Sagulung. Gangguan debu itu dikhawatirkan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat.

 

Salah seorang pengendara, Rinto mengatakan, gangguan debu di kawasan menuju Putri Hijau makin parah akhir-akhir ini. Debu itu berasal dari truk- truk pengangkut tanah yang melintas di jalan umum itu.

Selain debu, kata Rinto, truk-truk itu juga membuat jalan semakin cepat hancur dan rusak. Saat musim panas jalan itu diselimuti debu dan saat hujan dipadati lumpur.

"Tidak hanya debu saja tapi jalan juga cepat rusak karena truk sering keluar masuk ke sini," ujarnya, Sabtu (25/3/2017).

Menurutnya, banyaknya debu di jalanan menuju kawasan Putri Hijau akan berdampak bagi kesehatan warga sekitar. Bahkan, saat ini sudah banyak warga yang mengalami gangguan pernafasan.

“Harusnya truk-truk itu tidak ke luar masuk kawasan Perumahan," kesalnya.

Ia berharap pemerintah menindak tegas dan menertibkan truk-truk besar yang ke luar masuk kawasan Putri Hijau. Jalan yang rusak juga harus segera diperbaiki agar tak membahayakan pengendara.

"Truk -truk yang melintas itu tidak lagi memikirkan keselamatan warga dan pengendara yang melintas," imbuhnya.

Editor:Gokli