Presiden Jokowi akan Menyerahkan 125 Kartu KIS ke Warga Galang
Oleh : Hadli
Kamis | 23-03-2017 | 11:50 WIB
Warga-Galang-antri-ketemu-presiden-Jokowi.jpg

Masyarakat di Kecamatan Galang Kota Batam Antusias untuk bertemu Presiden Jokowi. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Batam, Kamis (23/03/2017) di Kantor Kecamatan Galang, Pulau Sembulang akan membagi 125 kartu Indonesia Sehat (KIS) ke masyarakat.

"Pada hari ini ada sebanyak 125 jiwa warga Kecamatan Galang yang akan menerima kartu KIS dari bapak presiden," kata Tavip Hermansyah, Kepala Cabang BPJS Batam.

Dia mengatakan, selain 125 jiwa yang akan menerima kartu KIS, sebanyak 232 jiwa penduduk di Kecamatan Galang sudah menerima kartu KIS hingga Februari 2017.

"Penerima kartu KIS berdasarkan kriteria yang didata dari Kemensos. Setiap tahun akan kembali didata, apakah penerima kartu KIS sudah meninggal, sudah bekerja yang dibayarkan melalui perusahaan. BPJS sifatnya hanya mengimput," ujar Tavip.

Pantauan BATAMTODAY.COM, masyarakat yang akan menerima dan yang sudah menerima Kartu KIS sudah betdarangan ke Kantor Kelurahan Galang sejak pagi tadi pukul 06.00 WIB.

Sampai dengan pukul 11.10 WIB, masyarakat yang diperkenankan hadir baru bisa memasuki tenda, termasuk para pelajar dari tingkat SD hingga SMA melalui mesin detektor.

Sementara itu, panitia masih sibuk gladi persiapan agenda dalam kunjungan Presiden Jokowi dan rombongan yang sebelumnya memantau pembangunan Waduk Sei Gong, Sijantung, Kecamatan Galang yang dikerjakan Kementrian PU.

Editor: Yudha