Inilah Bendungan Sei Gong yang Akan Ditinjau Presiden Jokowi
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 23-03-2017 | 11:02 WIB
Bendungan-Sei-Gong1.gif

Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau pembangunan bendungan Sei Gong di Pulau Galang ini. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo akan melakukan peninjauan bendungan Sei Gong di Pulau Galang Kota Batam, Kamis (23/3/2017) siang.

 

Pantauan BATAMTODAY.COM, bendungan ini berjarak sekitar satu kilometer dari jalan besar. Persimpangannya, tepat beada sebelum Jembatan 6 Barelang, dengan menempuh jalan tanah.

Sejauh ini, proyek pembangunan bendungan tersebut masih berjalan. Alat-alat berat juga masih terus menggali tanah sebagai tempat dari bendungan tersebut.

Selain itu, lokasi juga dijaga ketat petugas. Bahkan, mobil Barakuda dari Sat Brimob Polda Kepru juga disiagakan di lokasi. Direncanakan akan meninjau Bendungan Sei Gong terlebih dahulu, sebelum melanjutkan untuk kegiatan lainnya yang dijadwalkan bertemu dengan warga sekitar, Kamis (23/3/2017).

Dari informasi yang didapat, Presiden RI berangkat dari Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB. Hingga pukul 10.32 WIB, semua pihak masih menunggu kedatangannya di Bendungan Sei Gong.

Berita sebelumnya, Presiden Republik Indonsia, Joko Widodo direncanakan akan melakukan kunjungan ke Pulau Batam, pada Kamis (23/3/2017) mendatang untuk meninjau pembangunan bendungan Sei Gong di Pulau Galang.

Dalam kegiatan teraebut, Presiden RI juga akan melaksanakan beberapa kegiatan lainnya. Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, mengatakan, Prsiden ingin melihat langsung progres pembangunan yang telah dilakukan tahun 2005 lalu.

Editor: Yudha