Kuang Leng Leng, Korban Penculikan Sempat Dibawa ke Tempat Hiburan dan Main Domino di Batam
Oleh : Hadli
Rabu | 22-03-2017 | 19:37 WIB
kapolda-sam-budigusdian-okeh.gif

Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, korban penculikan WNA Malaysia, Kuang Leng Leng alias Cece sempat dibawa para pelaku ke tempat hiburan malam.

"Ya korban sempat dibawa ke salah satu tempat hiburan di Batam," ujarnya di Gedung Pemko Batam usai gelar pasukan kesiapan pengamanan kunjungan RI 1, digelar di pelataran Engku Putri, Batam Centre, Rabu (22/3/2017) siang.

Selain dibawa ke tempat hiburan malam, tambah Kapolda, Cece juga sempat terlihat bermain domino di tempat penyekapan. "Korban juga memasak makanan. Korban menuruti karena biar bawaan tidak depresi, bukan ada rekayasa," terang mantan Wakorlanta kembali.

Penyidik, kata Kapolda, saat ini tengah mendalami serta melengkapi BAP kasus penculikan WNA Malaysia kepada empat tersangka yang berhasil diamankan di Batam.

Di tempat yang sama, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmi Santika mengatakan, keempat tersangka WNI KMS, PC, DV serta HT akan menjalani proses hukuman di Batam.

"Karena lokasi penyekapan dari aksi penculikan dari Malaysia berada di Batam," ujarnya.

Satu dari dua tersangka yang sempat DPO, AT dan BN, berhasil ditangkap Polisi Diraja Malaysia (PDRM) saat kembali ke Malaysia meninggalkan korban dan empat rekannya di rumahnya.

"Ya (AT) ditangkap di Malaysia (Senin, 20 Maret 2017) oleh PDRM," terangnya.

Expand