Bawa Sabu dan Ekstasi, Pasutri Ini Diamankan di Bandara Hang Nadim
Oleh : Hadli
Rabu | 22-03-2017 | 12:14 WIB
suwarso-periksa-barang-Lin-Long.gif

General Manager Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso sedang memeriksa barang Lin Long di ruangan Avsec (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas  Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim Batam kembali mengamankan calon penumpang yang berupaya menyeludupkan narkoba, Rabu (22/03/2017). 

"Iya benar, ada dua orang yang diamankan," kata General Manager Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso, Rabu (22/3/2017) pagi tadi.

Suwarso mengatakan, kedua orang tersebut diamankan pada pukul 08.00 Wib di terminal keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam. Keduanya merupakan pasangan suami istri (pasutri), Lin Long dan suaminya Idham Kholid.

"Barang bukti yang diamankan narkotika diduga jenis sabu dan ekstasi," kata Suwarso kembali.

Ekstasi sebanyak 44 butir ditemukan di dalam bra Lin Long yang berada di dalam kantong plastik. Sedangkan 126 gram sabu didapat dari suaminya Idham Khalid (Foto: Hadli)

Suwarno menjelaskan, pada saat pelaku Lin Long melewati works row, petugas Avsec Bandara memeriksa sesuai prosedur yang berlaku. Kemudian mencurigainya dan dilakukan pemeriksaan di ruang khusus wanita dan di dapati narkoba jenis ekstasi.

"Ekstasi sebanyak 44 butir ditemukan di dalam bra pelaku yang berada di dalam kantong plastik. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh petugas Polsek Kawasan Bandara," terang Suwarso.

Setelah dilakukan pengembangan oleh personil Polsek KKB, ditemukan suaminya Idham Khalid, yang berada di depan pintu masuk Bandara Hang Nadim Batam. Pelaku sedang mengawasi situasi.

"Setelah dilakukan pengecekan, didapati dua bungkus narkoba jenis sabu seberat 126 gram. Selanjutnya pelaku Idham Khalid diamankan di ruang Avsec Bandara Hang Nadim," terang Suwarso.

Terpisah, Kapolresta Barelang, Kombes Polisi Helmi Santika, membenarkan adanya penangkapan narkoba jenis sabu dan pil ekstasi di Bandara Hang Nadim, yang dibawa pasutri. "Masih dikembangkan," katanya singkat.

Selanjutnya, kedua calon penumpang pasutri tersebut digiring ke Polresta Barelang. Rencananya pelaku akan berangkat ke Surabaya menggunakan pesawat Lion Air JT 970.

Editor: Udin