Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Sei Gong Galang Kamis Besok
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 21-03-2017 | 16:50 WIB
jumaga-nadeak.jpg

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Presiden Republik Indonsia, Joko Widodo, direncanakan akan melakukan kunjungan ke Pulau Batam, pada Kamis (23/3/2017) mendatang untuk meninjau  pembangunan bendungan Sei Gong di Pulau Galang. Dalam kegiatan tersebut, Presiden RI juga akan melaksanakan beberapa kegiatan lainnya.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, mengatakan, Presiden ingin melihat langsung progres pembangunan yang telah dilakukan tahun 2005 lalu.

"Pada kegiatan peninjauan itu, tidak ada seremonial. Pembangunan bendungan itu sendiri, diharapkan bisa membantu kepengentingan masyarakat nantinya," ungkap Jumaga, usai melakukan rapat koordinasi persiapan kedatang Presiden RI, di Graha Kepri, Selasa (21/3/2017).

Dilanjutkan Jumaga, sesuai dengan penyampaian protokol Presiden dalam pertemuan itu, rangkaian kegiatan yang akan dilakukan, dimulai dari penijauan bendungan.

Kemudian dilanjutkan dengan perencanaan menemui masyarakat untuk menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). "Kegiatan ini akan dilakukan di Kecamatan Galang," tambah Jumaga.

Selanjutnya, Presiden direncakan juga akan mencoba kuliner di sekitar Pulau Rempang dan Galang. Sorenya, Presiden dan rombongan direncanakan untuk terbang ke Sibolga, Sumatera Utara, untuk melanjutkan kunjungan kerjanya.

"Kegiatan saat kunjungan itu akan dilakukan semaksimal mungkin dan diselesikan pada hari itu juga. Sorenya beliau langsung terbang ke Sibolga, Sumatera Utara," pungkas Jumaga.

Dalam rapat koordinasi ini, hadir Sekretaris Daerah Arif Fadilah, Wakapolda Kepri Didi Haryono, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Fachri, Kabinda Yulius Selvanus. Hadir juga Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad dan perwakilan BP Batam.

Editor: Udin