Jembatan Proyek Reklamasi di Sagulung Akhirnya Dibongkar
Oleh : CR-14
Selasa | 21-03-2017 | 12:14 WIB
Alat-berat-bongkar-jembatan1.gif

Alat berat excavator saat membongkar jembatan proyek reklamasi di Sagulung. (Foto: CR-14)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jembatan yang mempersempit alur sungai di Kelurahan Seilangkai RW 18 Kecamatan Sagulung akhirnya dibongkar, Selasa,(21/3/2017) pagi. Pembongkaran jembatan tersebut dilakukan oleh perusahaan yang melakukan reklamasi setelah mendapatkan perintah keras dari Dinas Lingkungan Hidup.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, terlihat satu alat berat excavator diturunkan di lokasi untuk mengangkat tiang pancang jembatan tersebut. Pembongkaran tersebut tanpa didampingi oleh pemerintah terkait maupun pihak pengembang proyek.

"Susah mengangkatnya, karena lubang tiang sudah dipenuhi lumpur, kalau ngak pelan-pelan bisa terbalik beco ini," ujar pekerja saat dilokasi.

Sampai berita ini diturunkan, pekerja masih melakukan pembongkaran jembatan penghubung yang tidak memiliki ijin lingkungan tersebut.

Sebelumnya, Tim gabungan dari Kecamatan Sagulung, Dinas Lingkungan Hidup, Bina Marga (PU) serta pihak Kementrian PU pusat resmi menghentikan proyek reklamasi yang mempersempit alur sungai itu.Mereka memberi waktu seminggu kepada pihak proyek reklamasi untuk segera melebarkan alur sungai seperti semula.

Editor: Yudha