Hening dan Sunyi Jadi Saksi Bisu Drama Penyanderaan Ling Ling
Oleh : Irwan HIrzal
Senin | 20-03-2017 | 17:26 WIB
TKP-penyanderaan-Ling-Ling-edit.gif

Inilah rumah tempat penyekapan warga negara (WA) Malaysia Ling Ling di Kampung Capung, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang yang kondisinya sangat memprihatinkan.(Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah tempat penyekapan warga negara Malaysia, Ling Ling, di Kampung Capung, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, kondisinya sangat memprihatinkan.

Suasana sunyi dan sepi terlihat di rumah batu tanpa cat tersebut. Bahkan, rumah itu sangat jauh dari pemukiman warga setempat. Hanya ada dua rumah pekerja kebun yang berdekatan dengan rumah penyekapan itu.

Menariknya, warga yang berdekatan, tidak mengetahui pemilik rumah tempat penyekapan serta penghuninya. Ani, misalnya, yang kesehariannya sebagai pekerja kebun sayura, saat ditemui mengaku tidak tau soal adanya penyekapan warga negara Malaysia di rumah itu. Padahal, rumah Ani tidak begitu jauh dari lokasi tersebut.

"Kemarin memang ramai polisi di sini, tapi saya tidak tau pemilik rumah dan penghuninya. Apalagi ada penyekapan," kata Ani dengan nada lembut, Senin (20/3/2017).

Ani mengaku tidak pernah melihat sosok wanita berada di rumah tersebut. Ia hanya mengetahui ada beberapa sosok pria yang tinggal di rumah itu.

"Saya juga tidak tau ada berapa banyak penghuninya, apalagi perempuan. Penghuni rumah jarang ngobrol dengan warga," pungkasnya.

Editor: Udin