WN Malaysia Korban Penculikan

Rumah Warga Ikut Kena Sasaran Penggerebekan Penyekapan Ling Ling
Oleh : CR-14/ Yosri Nofriadi
Senin | 20-03-2017 | 17:14 WIB
erwin.gif

Erwin, warga rumahnya tepat di depan lokasi penyekapan korban penculikan warga negara Malaysia, Ling Ling, mengaku ikut terkena sasaran penggerebekan Polisi, sehingga ia dan beberapa pekerjanya merasa trauma (Foto: CR-14/ Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penggrebekan rumah yang dijadikan tempat penyekapan korban penculikan seorang warga negara Malaysia, Ling Ling, sebuah rumah liar (Ruli) di Marina Capung, Kecamatan Sekupang, Minggu (19/3/2017) dini hari, membuat warga di sekitar lokasi mengalami trauma.

Erwin, misalnya, yang kebetulan rumahnya itu berada tepat di depan lokasi penyekapan, mengaku ikut terkena sasaran penggerebekan. Pada saat itu, ia dan pekerja kebunnya sedang tidur. Tiba-tiba dia mendengar suara ribut-ribut di luar.

"Saat kami masih di dalam rumah, rupanya Polisi sudah mengepung rumah kami. Tiba-tiba pintu didobrak dan menodongkan senjata, nyuruh tiarap," ujarnya.

Erwin mengaku mengalami trauma atas kejadian tersebut, begitu juga dengan para pekerja kebunnya. Padahal ia tidak mengetahui kalau di depan rumahnya ada disekap korban penculikan.

"Kita enggak tau apa-apa, yang digerebek rumah yang di depan, tapi kita juga kena sasaran. Padahal target mereka sudah dapat," ujarnya lagi.

Di rumah ini lah tempat WN Malaysia Ling Ling disekap (Foto: CR-14/ Yosri Nofriadi)

Pada saat rumahnya digerebek, ia sempat dibawa ke Polda bersama korban dan pelaku penculikan, untuk dimintai keterangan. Namun ia dibebaskan setelah memberikan keterangan kepada Polisi.

"Saya baru mengetahui kalau rumah tersebut ada penghuninya saat Polisi datang," ujarnya lagi.

Ia juga mengatakan, sebelumnya rumah itu ditempati Haris, namun sudah lama kosong dan ia bahkan tidak mengetahui ke mana pemiliknya sekarang pergi.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, polis line atau garis polisi masih terpasang di rumah yang menjadi tempat penyekapan korban penculikan. Warga di sekitar lokasi suda kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

Editor: Udin