Pasca Ledakan Baterai Ponsel Lenovo, Layanan di Cargo PT Sehati di Hang Nadim Kembali Normal
Oleh : Hadli
Sabtu | 18-03-2017 | 14:38 WIB
bateraimeledak2.jpg

Pasca Ledakan Baterai Ponsel Lenovo, Layanan di Cargo PT Sehati di Hang Nadim Normal

BATAMTODAY.COM, Batam - Perusahaan ekspedisi yang mengelola salah satu cargo Bandara Hang Nadim Batam kembali beroperasi. Setelah kemarin terjadi ledakan dari paket berisi baterai ponsel merek Lenovo, Jumat (17/3/2017) sore.

"Sudah beroperasi lagi, kemarin memang dihentikan sementara," kata General Manager (GM) Bubu Hang Nadim Batam menjawab BATAMTODAY.COM, Sabtu (18/3/2017).

Pada Jumat sekitar pukul 17.00 wib salah satu koli cargo berisi berbagai macam baterai seluler jenis lithium mengeluarkan asap dan akhirnya meledak serta mengeluarkan api di gudang cargo DBM.

Baterai ponsel yang meledak hingga mengeluarkan percikan api tersebut untuk iPhone, Samsung dan Lenovo tersebut melalui mesin X-Ray dan pada PTI tertulis paket spare part.

Rencananya, paket tersebut akan on board pada GA159/17Mar BTHCGK. Namun pada saat kejadian status baru booking. Pihak cargo baru akan mengirim paket sampai dengan 150 koli.

Pihak kepolisian sudah memeriksa agent shipper setelah kejadian guna mendalami penyidik Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim.

Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim, Iptu Betty yang dikonfirmasi BATAMTODAYCOM hingga berita ini diunggah belum bersedia memberikan keterangan.

Editor: Dardani