Polresta Barelang Sosialiasasikan Penerimaan Polri kepada Ribuan Siswa SMA
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 16-03-2017 | 14:02 WIB
Anggota-Polisi-Demonstrasi-Tugas1.gif

Anggota Polisi mendemonstrasikan tugas dan fungsi saat acara sosialisasi penerimaan anggota Polri dihadapan ribuan siswa-siswi SMA/SMK Sederajat di Tumenggung Abdul Jamal, Kamis (16/3/2017). (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri untuk wilayah Polda Kepri tahun angkatan 2017 kepada ribuan siswa dan siswi SMA/SMK sederajat di Gor Tumenggung Abdul Jamal, Kamis (16/3/2017).

Kapolreta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika mengatakan, acara sosialisasi tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan sekaligus pembukaan pendaftaran untuk penerimaan Bintara, Tamtama maupun Perwira Polri.

"Kami disini mencoba melakukan sosialisai dengan mengumpulkan siswa dan menampilkan beberapa atraksi atau fungsi dan tugas dari anggota Polri," ungkap Helmy.

Dilanjutkan Helmy, fungsi Kepolisian tersebut banyak. Bukan hanya Sat sabhara, Satreskrim, Satlantas tapi ada juga pasukan anti teror dan lainnya. "Harapannya, bisa memberikan motivasi pada siswa yang ingin bergabung dengan Polri untuk berbakti pada negara," jelas Helmy.

Ia juga menegaskan, dalam penerimaan anggota Polri tersebut, tidak ada dipungut biaya. "Proses rekrutmen ini gratis dan tidak dipungut biaya. Jika ada pihak yang mengatakan bisa mengurus termasuk dari internal Polri sendiri, dan mengeluarkan biaya, jangan mau. Kalau bisa langsung dilaporkan agsr ditindaklanjuti," tegas Helmy.

Ditambahkan, khusus untuk Polda Kepri, kuota penerimaan anggota Polda Kepri tahun 2017 ini sebanyak 220 orang. "Makanya kita melakukan sosialisasi untuk menjaring pelajar sebanyak-banyaknya yang telah memenuhi syarat. Pendaftaran dimulai hari ini, bisa secara online atau datang ke Polresta Barelang, dan secara resmi telah dibuka," pungkasnya.

Editor: Yudha