Premium Langka di SPBU, Banjir di "Pertamini"
Oleh : Gokli
Senin | 27-02-2017 | 09:02 WIB
premium.gif

Premium langka di SPBU daerah Batuaji. (Foto:Gokli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium di sejumlah SPBU daerah Batuaji langka pada Senin (27/2/2017) pagi ini. Namun anehnya, BBM untuk masyarakat kurang mampu itu malah melimpah di Pertamini atau tempat penjual eceran.

Pantauan BATAMTODAY.COM di daerah Batuaji, kelangkaan premium membuat warga, khusunya pengendara sepeda motor, terpaksa menggunakan pertalite dan pertamax turbo, kendati harganya jauh lebih mahal.

"Pemerintah atau Pertamina harusnya dapat menjelaskan kepada warga, kenapa Premium di SPBU bisa langka, tetapi di tempat penjualan tidak resmi malah melimpah," kata Iwan, salah satu pengendara motor ditemui di SPBU daerah Tembesi, Batuaji.

Pria yang mengaku sebagai pengojek itu heran bagaimana bisa penjual eceran memiliki stok Premium melimpah, sementara di SPBU langka. Sementara yang dia ketahui tempat penjualan BBM resmi hanyalah SPBU.

"Apa mungkin Pertamina jual Premium ke pengecer, bukan ke SPBU lagi," herannya.

Menurut salah seorang karyawan SPBU di daerah Tembesi, kelangkaan Premium terjadi karena pasokan atau pendistribusian dari Pertamina belum masuk. Kata pria yang namanya tidak mau disebutkan itu, pengiriman baru akan dilakukan hari ini.

"Premium, rencananya baru masuk hari ini. Sementara yang ada hanya Pertalite dan Pertamax Turbo," ujarnya.

Editor: Dardani