Maret 2017, Polda Kepri Mulai Buka Pendaftaran Calon Bintara, Tamtama dan Akpol
Oleh : Hadli
Sabtu | 25-02-2017 | 08:00 WIB
penerimaanpolisi-248x120.png

Maret 2017, Polda Kepri Mulai Buka Pendaftaran Calon Bintara Tamtama dan Akpol

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri akan membuka pendaftaran calon anggota polisi pada 14 Maret hingga 8 April 2017 mendatang. Hal itu berdasarkan arahan Mabes Polri untuk merekrut kembali Tamtama, Bintara dan Akpol.

"Selain di Polda, pendaftaran dapat dapat dilakukan di Polresta dan Polres-Polres di Kepri," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol, Erlangga kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (24/02/2017).

Kuota untuk Bintara pada l Polda Kepri menerima sebanyak 227. Namun untuk kuota Tamtama dan Akpol masih belum ditentukan. Hal itu, katanya, masih ditinjau Mabes Polri soal kebutuhan personil Polda Kepri.

Syarat umum yang harus dilengkapi calon anggota Polri adalah minimal berusia 17 tahun dan maksimal 21 tahun, ijazah serendah-rendahnya SMA, MA, SMK sederajat. Tinggi untuk calon polisi pria minimal 165 cm dan wanita 160 cm. "Harus sehat jasmani dan rohani serta tidak bertato," ujar Erlangga.

Penerimaan calon polisi, kata Akpol 1990 ini, dilakukan secara transparan serta bebas dari kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN).

"Jangan percaya dengan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan maksud meminta sesuatu. Dan segera laporkan kalau ada pihak yang tidak bertanggungjawab dalam kegiatan perekrutan calon polisi," tutupnya.

Editor: Dardani