BI Kepri Dukung Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai
Oleh : Suci Ramadhani
Kamis | 23-02-2017 | 16:07 WIB
bantuannontunai.jpg

Kepala BI Kepri Gusti Faizal Eka Putra saat  menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai di Batam. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diselenggarakan oleh pemerintah sangat didukung oleh Bank Indonesia (BI). Karena baru pertama kali ini perbankkan ikut serta dengan kegian pemerintah tersebut.

Di Batam, penyaluran BPNT itu dilakukan di Perumahan Cendana Blok C-3 No 4, Kelurahan Belian, Batam Kota oleh Manajemen BRI Kantor Cabang Batam Centre.

"Semoga saja berjalan lancar, sesuai dengan tujuan pemerintah untuk membantu masyarakat," ujar Kepala BI Kepualauan Riau Gusti Faizal Eka Putra, Kamis (23/2/2017)

Baca: BRI Luncurkan Bantuan Pangan Non Tunai di Batam

Bantuan dari pemerintah itu sebanyak 32 orang yang akan diserahkan pada Kamis,(23/2/2017) khusus Kota Batam. BRI mendapatkat kesempatan menjadi penyalur dalam bidang BPNT.

"Ini baru tahap awal kita bekerja sama, untuk penyelenggaraan bantuan-bantuan masyarakat agar lebih cepat, efisien dan efektif," tambah Gusti Faizal.

Cara penggunaannya, Kartu Merah Putih yang diberikan oleh pihak bank, dibawa ke agen Rumah Pangan Kita (RPK) yang ditunjuk oleh perbankan, sesuai dengan kriteria yang telah dibuat oleh pihak Bank BRI. Dan bantuannya akan langsung di berikan sesuai dengan kartu tersebut di RPK

"Seperti kartu kredit gitu, nantinya sewaktu pemberian bantuan," lanjut Gusti Faizal.

Setiap kelurahan mendapatkan 1 RPK agar membantu masyarakat setempat melancarkan distribusi pangan yang akan diberikan oleh masyarakat setempat.

Editor: Dardani