Gratinda.Com Cafe Hadirkan Aneka Kuliner Khas Kalbar
Oleh : CR-12
Sabtu | 18-02-2017 | 15:50 WIB
gratinda.jpg

Cafe Gratinda.Com yang beralamat di Jalan Ir. Sutami Ruko Gratinda Blok F No.3 Tiban IV, Kota Batam. (Foto: CR-12)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aneka jenis kuliner khas Kalimantan Barat (Kalbar) kini telah hadir di Batam. Tepatnya di cafe Gratinda.Com yang beralamat di Jalan Ir. Sutami Ruko Gratinda Blok F No.3 Tiban IV, Kota Batam.

"Tema yang kami ambil, bisa dibuat warung makan tapi malam kami buka juga, bisa di bilang warkop dan kafe gitu," ujar oner Gratinda.Com Cafe, Nevi kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (17/2/2017).

Menu khas dari Kalimantan yang disajikan di cafe yang dicat kolaborasi warna abu-abu dan putih, lengkap dengan lampu hias gantung itu adalah bubur nasi borneo, lontong sayur pontianak, asam pedas borneo, nasi goreng borneo, mie pontan, dan kopi.

"Semua menu, ini saya ambil khusus dari ciri khas Kalimantan Barat, dan kopi yang wangi dan kadar asamnya juga rendah," lanjut Nevi.

Selain itu, dalam pembuata kopi yang berasal dari Kalimantan ini aromanya keluar, hingga para pecinta kopi benar-benar merasakan kenikmatan yang sangat berbeda dengan kopi yang lainnya.

"Untuk kopi kami menggunakan saringan khusus agar aromanya keluar, hingga pencinta kopi datang lagi untuk mencicipi kopi dari kalimantan ini," jelasnya.

Soal harga, tak usah khawatir. Sangat terjangkau dimulai dari Rp8 ribu untuk bubur sampai Rp25 ribu untuk asem pedas. Rasa ciri khas kalimantan ini sangat berbeda yang lain. "Kalau untuk harga terjangkau, gak terlalu mahal kali kok," tegas Nevi.

Cafe ini mulai buka dari pukul 6.00 wib sampai dengan 22.00 wib. Tersedia dengan menu sarapan pagi, makan siang, dan tempat tongkrongan buat anak muda dan orang tua ber santai.

Selama grand opening ini, Gratinda.Com Greend membuka promo 50%. Penasaran dengan kuliner Kalbar? Ayo kunjungi dan cicipi menu Kalimantan ini.

Editor: Dardani