Polsek Batuaji Kesulitan Ungkap Penyebab Kematian Idris di Wisma Inn
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 07-02-2017 | 15:14 WIB
kapolsek-Batuaji01.gif

Kapolsek Batuaji, Kompol Sujoko. (Foto: Berton Siregar/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuaji belum berhasil mengungkap penyebab tewasnya Idris (57) di Wisma Inn, Komplek Mitra Mall. Bahkan, wanita misterius yang ke luar dari kamar ditemukannya jasad korban pun belum ketahuan.

Kapolsek Batuaji, Kompol Sujoko mengatakan kendala yang dihadapi penyidik untuk mengetahui siapa wanita misterius itu akibat CCTv yang terpasang di Wisma itu rusak. Belum diketahui, CCTv itu sengaja dirusak atau memang sudah tidak berfungsi sejak lama.

"Kita belum mengetahui sipa wanita misterius yang masuk dan keluar dari dalam kamar korban, karena CCTV Wisma rusak," kata Sujoko, Selasa (7/2/2017).

Sejauh ini, Polsek Batuaji sudah memeriksa empat orang saksi, yakni pengelola Wisma dan resepsionist yang bertugas saat kejadian tersebut. "Untuk hasil visum yang dilakukan oleh tim forensik Rumah Sakit Bayangkara Polda Kepri, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di sekujur tubuh korban," Sujoko, menambahkan.

Ia juga menjelaskan pada mulut korban tidak mengeluarkan buih sebagai tanda-tanda overdosis."Dugaan sementara korban meninggal karena memiliki riwayat penyakit," ujarnya.

Sementara untuk upaya penyidikan mendalam pihak keluarga dari korban tidak bersedia untuk dilakukan outopsi.

"Keluarga menerima kematian korban, jadi tidak dilakukan outopsi. Korban juga sudah dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka di pulau Bulang Galang untuk dimakamkan," jelasnya.

Sujoko mengatakan dari keterangan keluarga korban, Idris datang ke Batam, untuk menjual ikan hasil tangkapannya."Awalnya pihak keluarga tidak percaya bahwa korban meninggal, tetapi setelah Kepolsian menginformasikan baru merek percaya," kata Sujoko.

Editor: Gokli