Tinggal 14 Unit, Saatnya Beli Calya di Agung Toyota Batam
Oleh : CR-12
Jum'at | 03-02-2017 | 08:12 WIB
mobilcyla.jpg

Tampilan Toyota Calya yang mewah dan bongsor. (Foto: CR-12)

BATAMTODAY.COM, Batam - Di awal Februari 2017 ini, adalah momentum tepat untuk membeli mobil Toyota Calya. Karena saat ini, Agung Toyota menawarkan disko khusus Calya keluaran 2016, sebesar Rp7 juta. Sayangnya, stok yang tersisa tinggal 14 unit.

 

Demikian ungkap Marketing Agung Toyota, Donny saat berbincang dengan BATAMTODAY.COM di Kepri Mall Batam, Rabu (1/2/2017). Berbicara soal tampilan dan spesifikasi Calya ini, memadukan antara tampilan sederhana tapi mewah. Jika dilihat dari depan, ada sedikit perbedaan dengan "saudara kandungnya", Toyota Agya.

"Toyota Calya ini mengadopsi konsep keen look, seperti keluarga Toyota yang lain. Selain itu untuk mobil ini sangat irit minyaknya," ujar Dony.

Lampu depannya dirancang dengan sudut yang tajam, bahkan bisa dikatakan hampir mirip dengan Avanza. Lalu, di bagian tengahnya, Calya ini dilengkapi juga dengan grille yang memiliki aksen chrome dengan logo "Burung Garuda". "Lampunya sama dengan Avanza dan bagian bawah dari trapesium," tambahnya.

Lalu, jika dilihat dari samping, hal yang cukup menonjol dari Calya ini yaitu bodinya yang terkesan lebih bongsor. Terutama, tampak bagian belakangnya.

Kemudian, pada seperempat bagian akhir dari bodinya, Calya menampilkan wujud yang hampir memiliki kemiripan dengan GO+ Panca. Hal ini tampak dari desain kaca samping belakangnya. "Kalau dari samping gede banget," lanjut Dony.

Meski demikian, hal yang cukup mengejutkan terletak pada sektor buritannya, di mana konfigurasi lampu belakang Calya ini dirancang mirip dengan milik "sang kakak", Toyota All-new Kijang Innova. Lampu belakang berbentuk huruf L terbalik dengan reflektor horizontal yang terletak di pintu bagasi.

"Sektor eksterior dari spesifikasi Toyota Calya ini mengusung konsep desain yang cukup simple, namun tetap meemberikan tampilan yang elegan," paparnya.

Saat ini, Calya 1.2 E. MT dibandrol Rp130.500.000, Calya AT Rp142.500.000, Calya 1.2 G MT Rp139.000.000, dan Caly AT 150.000.000.

"Cukup bayar DP Rp15.070.000. Bisa mendapatkan mobil Calya 1.2 G AT. Ini yang tersisa dan potongannya tidak seperti biasanya," paparannya.

Editor: Dardani