Mie Tarempa, Icon Kuliner Khas Kota Batam
Oleh : CR-12
Kamis | 02-02-2017 | 09:01 WIB
mietarempa.jpg

Menu sajian khas Restoran Mie Tarempa Batam. (Foto: CR-12)

BATAMTODAY.COM, Batam - Restoran Makan Mie Tarempa, kini telah menjadi icon kuliner Kota Batam. Karena bukan hanya warga Batam yang tiap hari berburu sajian kuliner dan kudapannya yang topmarkotop. Tapi juga para tamu yang berkunjung ke Batam. Rasanya, tak lengkap sebelum menikmati sajian khas Mie Tarempa.

Restoran Mie Tarempa sudah 6 tahun di Kota Batam. Tersebar di beberapa lokasi, diantaranya di Ruko Royal Sincom Blok D No 15-16, Batam Center, di Ruko Sei Panas Batam dan daerah lainnya.

"Untuk warung yang paling lama di Sungai Panas sudah 10 tahun dan kalau di Batam Center ini baru 6 tahun," katanya.

Sajian menu di Mie Tarempa itu identik dengan berbagai macam mie, mulai dari Mie Tarempa basah, kering dan lembab. Selain itu ada mie bihun, twetiau, nasi goreng, sate, soup udang dan soup campur.

"Kami buka dari pukul 7.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB. Tapi kalau hari Minggu jam 15.00 WIB kami sudah tutup lebih awal dibanding biasanya," ujar pengelolah Mie Tarempa Batam, Very kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (1/2/201).

Soal harga, gak perlu risau. Karena semuanya terjangkau. "Harga yang kami sangat terjangkau, baik itu anak sekolah maupun orang pekerja lainnya, Rp20.000 sudah kenyanglah dapat makan dan minum," ujarnya.

Mie Tarempak yang disediakan itu adalah buat sendiri dari telur, tepung dan air setiap harinya menghabiskan 30 kilogram sedangkan rotinya 25 kilogram perhari. Selain itu untuk roti bisa di kirim keluar kota menggunakan paketan JNE.

Kalau pengiriman luti gendangnya kami menggunakan JNE sehari bisa langsung sampai dan kami menerima di seluruh kota tapi kota tersebut memiliki JNE.

Editor: Dardani