Saatnya Berburu Aksesoris Cantik Buatan Tangan di Batam Fashion Festival
Oleh : CR-11
Senin | 30-01-2017 | 14:25 WIB
jualpakaian2.jpg

Pengunjun DC Mall berburu aksesoris cantik di ajang Batam Fashion Festival. (Foto: CR-11)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi wanita, aksesoris tidak sekadar pelengkap penampilan saja. yang tidak dapat diabaikan begitu saja. Meski berfungsi sebagai pelengkap, nyatanya ketidak sesuaian aksesoris yang dipakai, dipandang dapat merusak penampilan wanita.

Tidak heran jika para wanita antusias berburu aksesoris cantik, lucu, unik dan modis. Bahkan hingga menyisihkan bugdet khusus untuk mempercantik penampilan mereka.

Demikian ungkap desainer dari Ikatan Seni Etnik Indonesia Jakarta, Linda Sahab. Desainer yang memasarkan produk asosorisnya itu di event Batam Fashion Festival special Imlek di DC Mall. Asesoris yang boyong Linda Sahab adalah aksesoris handmade dengan sentuhan unsur etnik Indonesia.

"Saya mengambil tema untuk pameran aksesoris kali ini, yakni batik, tenun dan katun Jepang. Bisa dilihat semua aksesoris yang sekarang dipamerkan, bahan dan motif yang digunakan berasal dari kain tradisional kita, seperti Bali, Jawa, dan Palembang," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (29/01/2017).

Pameran aksesoris handmade Linda Sahab ini, banyak diminati oleh para pengunjung. Aksesoris seperti kalung, syal, tas, dompet diburu para wanita. Apalagi, dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, mula dari harga Rp25.000, hingga Rp1.000.000.

"Produk yang dibuat hasil handmade sendiri. Karena proses pembuatannya yang lumayan ribet dan teliti. Apalagi untuk produk yang ukurannya kecil-kecil (dompet dan tas)," tambahnya.

Aksesoris handmade yang diperkenalkan oleh Linda Sahab ini, menurutnya sudah menembus pasar Internasional. Terbukti banyaknya sastrawan luar negeri seperti Malaysia, Filipina dan Singapura, yang memesan aksesoris handmade buatannya. Bahkan dalam jumlah besar, sebagai souvenir saat berkunjung ke Indonesia.

Editor: Dardani