Pengunjung DC Mall Antusias Berburu Produk Unik di Batam Fashion Festival
Oleh : CR-11
Senin | 30-01-2017 | 08:19 WIB
batamfestival.jpg

Pameran fashion dan aksesoris, Batam Fashion Festival yang digelar di DC Mall. (Foto: CR-11)

BATAMTODAY.COM, Batam - Busana karya para desainer berbakat tanah air tampil di ajang Batam Fashion Festival di Atrium DC Mall Batam, (29/01/2017). Event yang digelar bersempena tahun baru Imlek itu, dibuka oleh Manajemen DC Mall, Susanto.

 

Berbagai jenis fashion, mulai dari hijab, asesoris berbagai etnik khas Indonesia, menyemarakkan event tersebut. Ajang fashion ini disponsori oleh Ikatan Seni Etnik Indonesia, yang berasal dari Jakarta, Lampung dan Bandung.

“Kita akan melihat hasil karya dari 8 desainer dari Ikatan Seni Etnik Indonesia . Yuanita Sabrina, akan memperkenalkan busana muslim dan hijab, dengan tren hijab terkini yang didominasi warna putih hitam," ujar Dyah Gayatri, salah satu sponsor even tersebut.

Ditambahkan Dyah, diantara karya fashion dan asesoris yang dipamerkan adalah batik, songket Palembang, songket sidemen Bali dan beragam etnik lainnya di Indonesia.

Sementara itu, para desainer yang berpartisipasi dalam ajang tersebut adalah Yuanita Sabrina, Inez Mardiana, Linda Sahab, Gavrila, Deddy Tata Karmita, Hanum, Dini Katumbiri, Susi Mikala Batik dan Bike Safioen. Tidak ketinggalan ada juga akesoris dan kebaya karya Mahkota Kudus.

Pameran yang berhasil menyedot perhatian para pengunjung DC Mall itu dimaksudkan untuk memperkenalkan produk-produk Indonesia ke daerah luar. Sekaligus meningkatkan kecintaan dan kebanggaan terhadap produk dalam negeri.

“Produk fesyen Indonesia memiliki keunggulan dari segi kualitas, dan kreativitas. Juga mampu bersaing dan memiliki nilai jual tinggi. Ini yang ingin kita tunjukkan dalam Batam Fashion Festival ini,” ungkap Dyah Gayatri lagi.

Selain fashion, Batam Fashion Festival juga digelar tutorial make- up by Dyah Gayatri, dan lomba fashion Show dengan
mengangkat tema Etnik dan Chinese Fashion.

Editor: Dardani