Kadishub Berharap PLN Prioritaskan Lampu Merah Tetap Menyala
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 25-01-2017 | 10:02 WIB
yusfa01.jpg

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Yusfa Hendri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Yusfa Hendri, berharap pihak PLN dapat memprioritaskan agar lampu jalan dan traffic light tidak ikut dimatikan, meski terjadi pemadaman.

 

Pasalnya, kondisi tersebut akan menimbulkan kerawanan terjadinya arus lalu lintas yang tidak beraturan. Imbasnya, kemacetan tidak dapat dihindari dan rawan kecelakaan.

"Lampu jalan dan Trafic light, adalah kebutuhan publik. Kami berharap PLN bisa memprioritaskan agar tidak dimatikan, kecuali memang dalam keadaan yang benar-benar terpaksa. Imbas dari padamnya lampu merah sangat banyak," ungkap Yusfa, saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Rabu (25/1/2017).

Menurut Yusfa, sebagian besar lampu merah di jalanan Batam yang masih bersistem AC yang harus bergantung pada satu arus listrik saja. "Semoga kita bisa mengganggarkan untuk pergantian lampu merah AC menjadi DC. Namun pastinya secara bertahap," ujarnya.

Baca: Lampu Merah Tidak Berfungsi, Ini Penjelasan Kadishub Batam

Berita sebelumnya, Tidak berfungsinya lampu merah atau traffic light di beberapa persimpangan di wilayah Batuaji, serta daerah lainnya di Batam, karena pengaruh sistem. Traffic light yang sekarang digunakan bergantung pada arus listrik atau sistem AC.

Kondisi ini menjadi perhatian khusus dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam karena berdampak pada arus lalu lintas yang tidak beraturan.

Editor: Gokli