Digelar pada 20-22 Januari

Nongsa Point Marina & Resort Kembali Jadi Tuan Rumah Lomba Layar Internasional
Oleh : CR11
Sabtu | 21-01-2017 | 18:50 WIB
perlombaan-yard-bertaraf-Internasional.gif

Lomba yacht bertaraf internasional kembali digelar di Nongsa Point Marina Batam (Sumber foto: travel.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kota Batam kembali menjadi tuan rumah bagi perlombaan kapal layar bertaraf internasional. Pada tanggal 20 sampai 22 Januari ini, tepatnya di Nongsa Point Marina & Resort Batam, diselenggarakan kegitan 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017. 

Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Batam, setelah tahun sebelumnya dihadiri oleh lebih dari 300 peserta dan supporter dari Indonesia dan beberapa negara lainnya.

Nongsa Point Marina & Resort sebagai penyelenggara kegiatan, menargetkan jumlah peserta lomba serta penonton lebih dari tahun lalu. Sampai saat ini, ada 30 dinghies, 10 keelboats, dan 6 radio control sailboats yang sudah mendaftar untuk mengikuti pertandingan yang akan dilaksanakan 3 hari ini.

"Dalam event ini, kita menargetkan peserta dan penonton yang lebih banyak lagi," ungkap Prakash, Ketua pelaksana sekaligus Manajer Marina melalui rilisnya, Sabtu (21/1/2017) sore.

Peserta ini lanjutnya, berasal dari Singapura, New Zealand, Italia, Amerika dan juga Indonesia. "Pesertanya dari beberapa negara dan mereka sudah mendaftar," tambahnya.

Perlombaan yang memanfaatkan angin utara ini akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut di Nongsa Point Marina & Resort yang merupakan satu-satunya resort di Batam dengan fasilitas marina berstandar internasional. Sebagian besar peserta sudah menyandarkan kapalnya beberapa hari sebelum kegiatan ini dilaksanakan.

“Boaters sudah mulai datang dan bersandar sejak tanggal 14 Januari kemarin,” ungkap Prakash

Menurutnya, mereka datang lebih awal untuk melakukan persiapan serta membaca kondisi cuaca di lokasi perlombaan.

Lebih jauh dikatakan, dinghies, keelboat, dan radio control sailboat adalah cabang perlombaan yang akan dilaksanakan dalam event. Sedangkan rangkaian acara ini akan ditutup pada hari ketiga dengan makan malam bersama yang akan dihadiri oleh peserta perlombaan dan para tamu undangan.
 
Editor: Udin