Kapolda Lantik Pengurus Seligi Sakti 001 Shooting Club
Oleh : Hadli
Sabtu | 14-01-2017 | 16:26 WIB
kapoldamenembak.jpg

Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian sedang fokus membidik sasaran tembak. (Foto: Hadli)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian melantik pengurus club menembak Seligi Sakti 001 Shooting Club di Lapangan Tembak Seligi Sakti Mapolda Kepri, Jumat (12/01/2017) pukul 14.00 WIB.

 

Pada kesempatan itu, Kapolda Kepri mengatakan, di awal tahun 2016 silam, Polda Kepri telah merenovasi lapangan Tembak Polda Kepri menjadi lapangan berstandar Internasional seperti terlihat saat ini.

"Lapangan tembak ini terdiri dari lima stage yang digunakan untuk tembak reaksi dan sasaran dengan jarak maksimal 25 m dengan luas masing masing stage 17,5 x 25 m2, lalu terdapat juga 1 (satu) stage khusus untuk jarak jauh dengan luas 25 x 120 m2," katanya.

Sam menambahkan, pembangunan lapangan tembak ini tidak lepas dari dukungan dan peran serta swadaya masyarakat dan bentuk kepedulian serta perhatian Polda Kepri bagi kemajuan olah raga menembak.

Bersamaan dengan itu pula, dibentuk sebuah Club menembak dengan nama Seligi Sakti 001 Shooting Club (SS001 SC) sebagai wadah untuk mengumpulkan pecinta olah raga menembak di wilayah hukum Polda Kepri.

"Pembentukan Club ini juga telah didukung oleh PB. Perbakin Kepri selaku Induk Olah Raga menembak wilayah Provinsi Kepri dimana telah diterbitkannya surat keputusan nomor : 006 / skep / ketum / peng-prov / VII /2016 tanggal 29 November 2016 tentang susunan personalia pengurus club menembak Seligi Sakti 001 masa bakti 2016-2018," jelasnya.

Pelantikan dihadiri Gubernur Kepri yang diwakili Isdianto, Ketua DPRD yang diwakili Wakil Ketua I Riski Faisal, Kajati Tanjung Pinang, Danrem 033 WP, Danlantamal IV Tg. Pinang, Wakapolda Polda Kepri, Walikota Batam yang mewakili, Ketua KONI Provinsi Kepri, Ketua Perbakin Provinsi Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri.

Pelantikan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Perbakin Kepri dan Kapolda yakin dan percaya bahwa olahraga menembak di Provinsi Kepri dapat berkembang jauh lebih berkualitas dari sebelumnya serta berdaya saing.

"Melalui pembinaan dan pengembangan Olah Raga menembak inilah kita dapat memelihara dan meningkatkan prestasi, menanamkan nilai Moral, Rasa Sportivitas, Disiplin, mempererat dan membina Persatuan dan Kesatuan Bangsa, serta mengangkat harkat, martabat dan kehormatan Bangsa," paparnya.

Kapolda mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya dibutuhkan kerja keras, kerjasama dan dukungan semua pihak, sehingga potensi talenta-talenta atlit menembak yang dimiliki oleh Provinsi Kepri akan dapat terlihat melalui berbagai prestasi di event Daerah, Nasional maupun event Internasional.

Untuk itu, Kapolda menekankan kepada pengurus SS001 Shooting Club yang baru dilantik periode 2016-2018 untuk dapat menjaga soliditas baik antar sesama pengurus SS001 Shooting Club Kepri dengan Club menembak lainnya maupun dengan PB. Perbakin Kepri .

Selain itu Kapolda juga menekankan kepada pengurus untuk meningkatkan disiplin dan berlatih secara Periodik dan terukur dengan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang tersedia.

"Segera buat event event pertandingan yang berskala Nasional bahkan Internasional dengan memperbanyak peserta dari pelajar guna untuk mencari bibit-bibit penembak muda yang nantinya akan dibina dan dilatih dengan harapan dapat berprestasi ditingkat Nasional dan Internasional," paparnya.

Fasilitas lapangan tembak Seligi Sakti 001 yang dimiliki, juga diminta untuk dijaga dan rawat agar kedepannya dapat mencetak potensi Talenta-talenta atlit menembak yang berprestasi. "Laksanakan tugas yang menjadi amanah kepada saudara-saudara dengan penuh rasa tanggung jawab," tutupnya.

Editor: Dardani