Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag

Kerukunan Umat Beragama di Batam Senantiasa Terbina dan Terjaga
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 04-01-2017 | 11:26 WIB
Hari_Bakti_Kemenag1.jpg

Kerukunan Umat Beragama di Batam Senantiasa Terbina dan Terjaga. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Batam yang ke-71 berlangsung khidmat di halaman Kantor Kemenag Batam, Selasa (3/01/2016).

 

Namun perayaan HAB pada tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana semua umat beragama di Batam diikut sertakan dalam kegiatan ini. Bahkan, panitia HAB dipilih dari semua elemen, lembaga-lembaga, agama dan tokoh-tokoh.

"Perayaan HAB bukanlah milik dari pegawai Kementerian Agama saja. Namun HAB juga milik semua umat beragama, jadi tahun ini kami buat berbeda," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkifli AK.

Pada kesempatan tersebut, ia mengatakan bahwa harapan dari seluruh masyarakat Indonesia yakni terjalinya silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama, khususnya di Kota Batam.

"Harapannya, kerukunan beragama senantiasa terbina dan terjaga," ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada semua lembaga dan tokoh agama yang telah berkenan hadir dalam peringatan HAB 2017. "Semoga kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses," katanya.

Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 sekaligus pemberian penghargaan pengabdian kepada 21 pegawai Kemenag Batam. 21 pegawai tersebut menerima piagam tanda kehormatan Presiden Republik Indonesia Satyalancana Karya Satya.

Editor: Yudha