Pasca Teror Bom, Polisi Amankan Objek Vital Jelang Natal
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 23-12-2016 | 16:38 WIB
Kapolsek-Fery-Aprijon.gif

Kapolsek Sekupang Kompol Ferry Aprizon. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca diteror "bom" oleh orang tidak bertanggungjawab di Tiban Center Sabtu (17/12/2016) lalu, kini aparat Kepolisian Sektor Sekupang mulai meningkatkan patroli rutin dan pengamanan di objek vital.

 

Kapolsek Sekupang Kompol Ferry Aprizon mengatakan, pengamanan ditingkatkan diwilayah hukumnya, khususnya di opjekvital dalam perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kami sudah perintahkan seluruh anggota untuk tetap patroli da melaporkan penemuan yang mencurigakan," ujar Ferry, Jumat (23/12) pukul 13.30 Wib.

Setidaknya dalam Natal nanti ada 22 gereja yang harus di jaga dalam menyambut dan hari Natal. Karena para terorisme dalam sepekan ini sudah membuat masyarakat lebih waspada, akibat ancama teror bom.

"Ada 22 gereja diwilayah hukum saya. Malam natal dan hari H kami tempatkan anggota," tegasnya.

Selain 22 gereja yang tersebar di Kecamatan Sekupang, juga ada 3 lokasi liburan masyarakat, yakni, pantai Marina, pantai Dangas dan pantai Tanjungpinggir menjadi perhatian kepolisian dari tindak kejahatan menyambut Tahun Baru.

"Kami berharap dalam Natal dan Tahun Baru kondisi tetap aman," katanya.

Ferry menghimbau untuk warga selalu melakukan kegiatan siskamling dengan harapan agar kedepannya warga sudah bisa mandiri dalam menjaga lingkungannya sendiri.

"Warga juga harus peduli dengan keamanan wilayahnya masing-masing. Apabila menemukan hal yang mencurigakan segera lapor ke kantor Polisi terdekat," pungkasnya.

Editor: Dardani