Perayaan Natal, DKP Fokus Kebersihan Gereja
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 22-12-2016 | 16:26 WIB
angkut-sampah.jpg

Truk sampah DKP Batam saat mengangkut sampah. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari Natal tinggal menghitung hari lagi. Cenderung dari tahun sebelumnya, dihari besar sampah akan berserakan di tempat-tempat tertentu. Untuk itu Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam sudah mengantisifasi hal tersebut.

 

Salah satunya dengan cara menempatkan petugas kebersihan di lokasi ibadah Gereja pada perayaan Natal 25 Desember mendatang. Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan DKP Fairus Batubara mengakui hal tersebut.

"Kami fokus kan petugas pengangkut sampah di wilayah-wilayah yang ramai, seperti Gereja. Itu khusus untuk perayaan Natal," kata Fairus Kamis (22/12/2016) 15.00 Wib.

Nantinya petugas yang akan berkerja mengangkut sampah diluar dari Nasrani yang merayakan Natal.
Petugas sampah dihari Natal di semua tempat akan ditempatkan, begitu juga di semua Kecamatan. Tapi sifatnya utamakan tempat keramayan.

"Semakin banyak gereja di suatu kecamatan semakin banyak petugas kami letakan disana, contoh Sagulung, Batuaji dan Lubuk Baja," tegasnya.

Untuk tanggal 26 meskipun hari libur dalam cuti bersama, Fairus mengaku satgas untuk non nasrani tetap mengangkut sampah seperti biasa dalam mengantisifasi tumpukan sampah pada Natal.

"Senin 26 tetap kami tugaskan meskipun tanggal merah 24 semua masuk tapi setengah hari. Rekan satgas saling mengerti dengan ibadah masing-masing, jadi tidak ada permasalahn dalam pengakutan sampah," pungkasnya

Editor: Dardani