Pemekaran Polda Kepri di Anambas

Polda Kepri Bentuk Tiga Polsek Baru di Anambas
Oleh : Hadli
Rabu | 14-12-2016 | 16:02 WIB
pltkabidhumaspoldakepri.jpg

Kabid Humas Polda Kepri AKBP S. Erlanggga. (Foto: Batamtoday.com)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri merencanakan meresmikan Polres Anambas dalam waktu dekat ini dan membentuk tiga Posek sekaligus guna menunjang pelayanan yang prima bagi masyarakat Kepulauan Anabas.

 

"Rencananya minggu depan jika tidak ada halangan akan segera diresmikan Pak Kapolda (Brigjen Pol Sam Budigusdian)," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP S. Erlanggga, Rabu (14/12/2016).

Erlangga menjelaskan, setelah Polres Anambas diesmikan, tiga Polsek walayah hukum Kepulauan Anamas juga akan dibentuk. Yaitu, Polsek Siantan, Polsek Palmatak dan Polsek Jemaja.

Pemebentukan Polres Anambas juga berkaitan dengan naiknya tipe Polda Kepri dari tipe B ke tipe A. Anambas yang sebelumya masuk wilayah hukum Kabupaten Natuna akan memiliki Polres tersendiri.

Polda Kepri sudah menentukan Kapolres, Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Intel dan perangkat lainnya setelah pembentukan Polres Anambas disetujui Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Kapolres Anambas yang pertama akan dipimpin AKBP Junoto dan Wakapolresnya Kompol Karyono sesuai surat keputusan Kapolri.

"Gedung Polres Anambas sudah ada dan sedang tahap renovasi, setelah personil masuk baru akan diresmikan segera," ujarnya.

Akpol 90 ini berharap dengan adanya keberadaan Polres Anambas, dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. "Ini juga bentuk pelayanan kami kepada masyarakat," tuturnya.

Editor: Dardani