Peringatan Hari Juang Kartika ke-71

Kodim Batam Bedah Rumah Tak Layak Huni
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 14-12-2016 | 15:50 WIB
bedahrumahkodim.jpg

Anggota Kodim Batam saat membedah rumah tak layak huni para Peringatan Hari Juang Kartika ke-71. (Foto: Irwan Hirzal)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Memperingati hari Juang Kartika yang ke 71 tahun, Kodim 0316/ Batam membantu masyarakat dalam kegiatan bhakti sosial. Bakti sosial itu seperti melakukan beda rumah warga yang sudah tidak layak huni.

 

Hari Juang Kartika terlahir dari peristiwa bersejarah para pendahulu TNI AD bersama masyarakat, melawan musuh yang ingin menjajah kembali bumi pertiwi ini. Hari Juang Kartika di peringati pada 15 Desember.

"Bedah rumah kami lakukan di Kelurahn Tanjungriau, Kecamatan Sekupang milik nenek Dede yang berusia sudah 71 tahun," kata Dandim Letkol Inf Andreas Nanang Dwi, Rabu (14/12/2016).

Andreas mengatakan, bedah rumah milik nenek Dede sudah tepat sasaran. Dari segi kelayakan rumah tersebut sudah tidak layak huni, karena bangunan terbentuk dari kayu. Sehingga banyak bocor saat hujan datang.

"Yang mengusulkan ini RT/RW, kami meninjauh dan memang rumah nenek Dede ini sudah tidak layak huni," katanya.

Selain bedah rumah, dalam merayakan hari Juang Kartika yang ke 71 tahun, jajaran Kodim 0316/ Batam menggelar bakti sosial berbagai macam diantaranya penghijauan Duriangkang, pengobatan massal di Kabil, Ziarah di Taman makam pahlawan, donor darah dan bedah rumah.

"Kami juga lakukan pembersihan rumah ibadah, dan bantu perbaiki. Sasarannya di tiap Koramil khususnya di koramil kota, Gereja, Pure, Vihara targetnya sampai 17 Desember," pungkasnya.

Editor: Dardani