Pencarian Korban Pesawat Polri M28 Skytruk

Tim DVI Berhasil Identifikasi Jasad Brigadir Joko Sungatno
Oleh : Hadli
Rabu | 14-12-2016 | 15:38 WIB
kapoldakeprisam.jpg

Tim DVI Berhasil Identifikasi Jasad Brigadir Joko Sungatno

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Kepri berhasil mengidentifikasi potongan tubuh pesawat M-28 Sky Truk yang jatuh di Perairan Senayang, Lingga atas nama almarhum Birgadir Joko Sungatno.

 

"Identifikasi ini berdasarkan data dental dan juga potongan jaket bertuliskan nama Joko S yang masih melekat dipotongan tubuh korban," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian di Rumah Sakit Bhyangkara, Selasa (13/12/2016).

Untuk itu, kata Kapolda, pihaknya telah berhasil mengenali 6 korban pesawat Skytruck. Sedangkan 7 sampel DNA lagi masih dalam proses identifikasi.

"Dari sembilan kantong yang kami ambil, terdapat 14 body part bagian tubuh. Walaupun sulit untuk dikembali tapi semuanya data khususnya untuk anggota Polisi Udara, Polisi Perairan dan Brimob sudah tersimpan di bank data klinik," tuturnya.

Ia memperkirakan pada Kamis (15/12) akan keluar lagi hasil terbaru dari tim DVI. Sam berharap dalam waktu dekat, pengidentifikasian seluruh korban dapat segera diselesaikan agar segera diserahkan ke pihak kuarga.

Sebelumnya, Kapolda mengatakan, internal Polri masih memfokuskan pencarian hingga hari ini, Rabu (14/12/2016) walaupun secara resmi pencarian selama 10 hari bersama instansi terkait telah dihentikan Basarnas.

Dari hasil pencarian internal yang dilakukan Polri. Sam menyampaikan pihaknya menemukan mesin dan ekor pesawat. Kedua bagian pesawat ini sudah diangkat dan dibawa dari TKP.

Editor: Dardani